Home Berita 571 Tenaga Honorer K2 Tangsel Resmi Jadi PNS

571 Tenaga Honorer K2 Tangsel Resmi Jadi PNS

0

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyerahan SK PNS dari Tenaga Honorer Kategori II (K2) secara simbolis oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany sebagai peralihan status dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebanyak 571 orang pegawai hadir dan memenuhi Gedung Serba Guna di area Kantor Kecamatan Pondok Aren, Jalan Raya Jombang, Perigi, Pondok Aren, Tangsel, Kamis (02/06/2016).

Kepala BKPP Kota Tangsel Firdaus mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh pegawai ini dilakukan dikarenakan mekanisme para pegawai sudah terpenuhi dan memiliki status jelas, seperti penilaian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Peralihan status dari CPNS ke PNS karena itukan mekanismenya sudah jelas, orang dari CPNS ke PNS ada mekanismenya nah ini hal-hal itu sudah terpenuhi dan begitu juga dengan penilaian SKPDnya jadi tidak ada masalah, sehingga hari ini diserahkan secara umum,” ujar Firdaus.

Ia juga mengatakan bahwa mayoritas para CPNS yang menjadi PNS itu adalah seorang guru dan tekhnik kesehatan yang sudah memenuhi persyaratan- persyaratan lainnya, seperti lulus seleksi CPNS dan kinerjanya yang terlihat bagus.

“Untuk Syaratnya yang pertama itu dia harus lulus dulu melalui seleksi CPNS, terus yang kedua juga ada rangkaian- rangkaian dalam kinerjanya bagus dan yang terakhir harus mengikuti salah satu syarat wajib yaitu prajabatan yang sudah dilakukan,” lanjutnya.

Setelah penyerahan SK PNS, para PNS langsung di beri pembekalan dengan antusias dari para PNS yang bagus. salah satunya Ambar yang ditugaskan di wilayah Pondok Cabe. Ambar mengatakan kegiatan pembekalan tersebut sangat bagus untuk para PNS baru sepertinya agar supaya kinerjanya semakin meningkat.

IMG_20160602_152214

“Bagus ya, karena pembekalan ini membantu sekali supaya kita tahu harus bagaimana cara meningkatkan kinerjanya dan langkahnya juga seperti apa agar kita bisa naik pangkat yang lebih tinggi,” ujar Ambar.

Tidak hanya pembekalan saja, Firdaus juga akan membuat kegiatan Pendidikan Latihan (Diklat) untuk para PNS baru agar kinerjanya semakin meningkat dengan harapan mereka bisa menjadi pegawai yang professional.

“Harapannya agar mereka betul- betul setelah jadi PNS ini menjadi pegawai yang professional dan taat aturan dan ketentuan. Intinya berkinerja yang lebih baik dari sebelumnya,” ucap Firdaus.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Airin dalam sambutannya yang berharap kepada para PNS baru bisa meningkatkan kinerja dan lebih baik dalam pelayanannya.

“Saya berharap kepada para PNS yang baru semoga bisa meningkat kinerjanya dan lebih baik pelayanannya,” ujar Airin dalam sambutannya. (Tan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here