Home / Agenda / Karantina Pertanian Soetta Kerjasama Polresta Gelar Donor Darah
Pemeriksaan kesehatan gratis saat menyambut bulan bhakti sekaligus memperingati hari kelahiran Karantina ke 139 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Karantina Pertanian Soetta Kerjasama Polresta Gelar Donor Darah

Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta menyambut bulan bhakti sekaligus memperingati hari kelahiran Karantina ke 139 tahun yang jatuh pada tanggal 8 Juni sampai dengan 8 Juli. Penyambutan kali ini berbeda dengan penyambutan pada tahun-tahun sebelumnya. Penyambutan bulan bhakti dengan tema ‘Melindungi negeri dan mengawal kedaulatan pangan’ diperingati lebih awal.

“Biasanya diperingati pada tanggal 8 Juni, karena tanggal 8 Juni bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, jadi acaranya dipercepat,” kata Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta, Musyaffak Fauzi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (2/6/2016).

Berbagai acara pun disiapkan untuk memeriahkan perayaan hari kelahiran karantina itu, diantaranya dengan diadakannya pasar murah kebutuhan pokok, Bazar berbagai makanan dan minuman serta pemeriksaan kesehatan secara gratis, juga bakti sosial donor darah.

“Untuk memeriahkan perayaan ini, kita ada Bazar, operasi pasar murah atau kebutuhan pokok,  terutama untuk masyarakat Bandara. Juga ada donor darah, dan kita usahakan bisa sekitar 100 kantong berkat kerjasama dengan Polres (Bandara Soekarno-Hatta),” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Roycke Harry Langie mengatakan, kegiatan ini sangat baik sekali, selain bertepatan dengan bulan bhakti Karantina juga sekaligus rangkaian dalam menyambut untuk memperingati hari Bhayangkara.

“Yang pertama tentunya kita disini kan selalu bekerja sama. Kebetulan hari ini bertepatan dengan hari bhakti Karantina atau hari ulang tahun Karantina (Pertanian). Dalam memperingati hari bhakti ini saya bersyukur, karena ini juga merupakan rangkaian dalam memperingati hari Bhayangkara,” ujarnya.

Disamping bersinergi dalam hal tugas, ia juga mengaku bersinergi dalam berbagai bentuk bakti sosial, salah satunya donor darah.

Bakti sosial Donor Darah saat menyambut bulan bhakti sekaligus memperingati hari kelahiran Karantina ke 139 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Bakti sosial Donor Darah saat menyambut bulan bhakti sekaligus memperingati hari kelahiran Karantina ke 139 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Hari ini saya ucapkan terima kasih kepada bapak kepala Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan kita bisa bekerjasama dan lebih penting, ada donor darah dan sebentar lagi kita tahu bersama bahwa kita akan menunaikan ibadah puasa, dalam mempersiapkan ini juga bapak kepala balai menyiapkan ada bazar, ini kan special dan luar biasa dan ini tentunya mengandung arti dan selama ini kami merasakan memang keterkaitan tugas dengan karantina,” imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Koordinator PMI Cabang Kota Tangerang, Rinci Artiasari Andikawati mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 100 kantong darah untuk menambah atau menjaga ketersediaan darah selama bulan Ramadhan.

“Kita targetkan 100 kantong, mudah-mudahan tercapai untuk persediaan darah selama bulan puasa nanti, karena pada bulan puasa pendonor juga kurang sedangkan permintaan dari rumah sakit banyak,” bebernya.(Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Polresta Dalami Kasus Baku Tembak Begal Vs Polisi di Cikupa

Polres Kota (Polresta) Tangerang masih mendalami senjata api yang digunakan oleh salah satu dari empat ...

madr0s1d.com