Home Berita Masjid Bani Umar Sediakan 100 Paket Takjil Gratis Setiap Hari

Masjid Bani Umar Sediakan 100 Paket Takjil Gratis Setiap Hari

0

Selama bulan Ramadan, Masjid Raya Bani Umar yang ada di Jalan Graha Bintaro, Parigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) menyediakan 100 paket takjil dan nasi bungkus secara gratis. Sebanyak 100 takjil dan nasi bungkus ini disediakan oleh pengurus masjid untuk para tamu Masjid Bani Umar, khususnya Musafir di setiap harinya.

Salah satu panitia Semarak Ramadan 1347 Hijriah di Masjid Raya Bani Umar, Nita Meutia mengatakan, pengurus juga memberikan kesempatan bagi pada jama’ah yang mau bershodaqoh dengan cara menyumbang takjil di Masjid tersebut.

“Setiap harinya, kita menyiapkan 100 takjil dan nasi bungkus untuk Musafir, selain itu juga kita memberikan kesempatan kepada jama’ah yang mau menyumbangkan takjil sebagai shodaqoh,” ujar Nita kepada tangerangonline.id, Senin (6/6/2016).

Ia juga mengatakan bahwa sudah membuat daftar harian untuk menyiapkan takjil gratis itu dan dalam memberi takjil gratis bisa berupa makanan atau uang yang kemudian di belikan untuk takjil gratis.

“Jadi kita sudah membuat list yang di koordinirkan oleh ibu Nurul, misalkan siapa yang mengisi takjil pada tanggal 1? Dia mau dalam bentuk uang atau makanan? Kalau uang boleh nanti kita yang pesan dan kita atur takjilnya, tapi kalau misalkan bentuknya makanan, silahkan tapi berapa? Selain itu juga kadang suka ada donatur yang menyumbangkan takjil di Masjid Bani Umar,” jelasnya.

Dengan adanya program takjil bersama Musafir, Nita berharap jama’ah yang sudah ada pada daftar penyiapan takjil bisa mengisinya sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Kita juga berharap jamaah ini bisa mengisi sesuai jadwal itu tapi kadang ada aja yang sepontan memberikan donatur dan itu kadang suka berlimpah, tapi meskipun gitu, kita tetap membagi makananya setelah ibadah tarawih,” pungkasnya. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here