Beranda Agenda Polresta Bandara Rutin Pembinaan Cegah Guantibmas

Polresta Bandara Rutin Pembinaan Cegah Guantibmas

0

Sat Binmas Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta gelar kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada security dari PT ISS. Sedikitnya 35 anggota security ikut dalam kegiatan yang digelar di Area Parkir Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) itu.

Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta, AKP Sutrisna mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan keamanan dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah petugas security untuk tidak terlibat dalam jaringan peredaran Narkoba dan kelompok radikalisme dan anti Pancasila.

“Adapun tujuan kegiatan pembinaan ini, agar meningkatkan keamanan dan ketertiban apabila terdapat Guantibmas di wilayah kerjanya agar segera melapor ke Polresta Bandara Soekarno Hatta, itu yang pertama,” katanya kepada tangerangonline.id di kantornya, Rabu (15/6/2016).

Kegiatan rutin ini sambung Sutrisna, juga bertujuan agar petugas security tidak mengikuti aliran radikalisme dan Anti Pancasila yang sedang berkembang saat ini dan mereka diharapkan dapa membentengi diri dengan agama dan keyakinan masing-masing.

Lebih lanjut Sutrisna menjelaskan, terhadap security diberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Kepada security, kita himbau untuk tidak terlibat dalam jaringan peredaran Narkoba baik sebagai pengedar atau pengguna dan apabila ada keluarga atau teman yang terindikasi sebagai pengguna Narkoba agar segera melaporkan kepihak Kepolisian terdekat atau Puskesmas untuk di Rehabilitasi,” ujarnya.

Usai mengikuti pembinaan dan pelatihan, seluruh anggota security yang semula menggunakan Badge Polda Metro Jaya diganti dengan Bagde Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini