Home Berita Satpol PP Kota Tangerang Terima Perintah tak Libur Lebaran

Satpol PP Kota Tangerang Terima Perintah tak Libur Lebaran

0

Menghadapi hari raya Lebaran, seluruh petugas Satpol PP Kota Tangerang di instruksikan tidak boleh libur. Bahkan perintah tersebut lebih tegasnya tidak memperbolehkan petugas Satpol PP mengambil cuti.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan, pihaknya telah  menginstruksikan seluruh anggota Satpol PP Kota Tangerang tidak boleh libur selama Lebaran. Pada saat itu, dibutuhkan penjagaan yang ketat agar umat Muslim di Kota Tangerang dapat menjalankan ibadahnya dengan khusuk.

“Seluruh anggota, mulai dari tingkat kelurahan hingga Kecamatan tidak boleh ada yang cuti. Mereka harus tahu sekecil apa pun gangguan keamanan yang terjadi wilayah,” katanya kepada tangerangonline.id, Senin (27/6/2016)

Personil satpol PP harus terus mengantisipasi kejahatan yang akan terjadi pada lebaran ini. Pasalnya, dipastikan akan banyak terjadi kejahatan seperti perampasan, perampokkan, pencurian dan lainnya. Sehingga sangat perlu diawasi hal-hal yang tidak dimungkinan tersebut.

“Saat bulan puasa, tidak alasan bagi kita untuk tidak bekerja dan semangat melemah. Justru dengan bekerja dalam berpuasa, mental kita diuji memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Tangerang,” ujarnya.

Ditambahkan Mumung, kebijakan tersebut bukan berarti anggota Satpol PP Kota Tangerang yang Muslim tidak dapat merayakan Lebaran. Untuk mengakomodir, pihaknya mengatur petugas bekerja dalam beberapa shift.

“Tinggal diatur shift kerjanya saja. Jadi selama bulan puasa, tidak ada alasan yang mengatakan saya tidak bekerja,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here