Home Berita H-7, Terminal Poris Plawad Masih Sepi Pemudik

H-7, Terminal Poris Plawad Masih Sepi Pemudik

0
Satnarkoba Polres Metro Tangerang melakukan test urine terhadap sopir dan kernet bus angkutan lebaran di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Sepekan atau H-7 mendekati lebaran, kedatangan dan pemberangkatan bus di terminal Poris Plawad, Kota Tangerang masih terlihat lengang, Kamis (29/6/2016).

“H-7 ini penumpang masih sepi, namun menurut tiket yang habis terjual di loket-loket bis, H-2 puncak keramaiannya,” kata Kepala UPT Terminal Poris Plawad Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Endang Romza, kepada tangerangonline.id, Kamis (29/6/2016).

Ia menjelaskan, untuk hari ini pihaknya belum menghitung prosentase kedatangan dan pemberangkatan bus. Sementara perkiraan untuk hitungan prosentase pada H-8 kemarin, kedatangan bus baru mencapai 30 persen dan keberangkatan 20 persen.

Untuk persiapan kedatangan dan keberangkatan bus, lanjutnya, sejumlah fasilitas di terminal Poris Plawad telah tersedia lengkap,diantaranya posko, mushola dan lainnya.

“Kita mendirikan fasilitas posko untuk penumpang. Selain itu juga untuk memonitor kegiatan kita. Pantauan sampai hari Kamis ini masih aman,” terangnya.

Dikatakan soal lain, para pedagang asongan pun akan diberi kebebasan untuk bisa berjualan di area terminal asal mereka tertib dan menaati peraturan yang berlaku.

“Pedagang asongan tidak masalah berjualan di area terminal. Yang penting tidak menganggu kenyamanan penumpang dan lingkungan terminal,” tandasnya.

Sementara untuk memberikan kenyaman dan keselamatan para pemudik, hari ini sejumlah sopir dan kernet bus angkutan lebaran dilakukan tes urine. Pemeriksaan urine tersebut digelar Satnarkoba Polres Metro Tangerang di Terminal Poris Plawad agar memastikan awak bus angkutan mudik terbebas dari narkoba yang membahayakan bagi keselamatan pemudik. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here