Home Berita Petugas Kebersihan Kota Tangerang Tak Libur Lebaran

Petugas Kebersihan Kota Tangerang Tak Libur Lebaran

0

Para petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang tetap akan menjalankan rutinitas seperti biasa selama libur Lebaran guna menjaga kondisi kota tetap bersih dan nyaman bagi pemudik yang berkunjung.

“Petugas kebersihan akan terus bekerja. Harapannya, kondisi Kota Tangerang tetap bersih dan nyaman dikunjungi pendatang maupun pemudik,” kata Kepala DKP, Ivan Yudhianto, kepada tangerangonline.id, Kamis (29/6/2016).

Oleh karena itu, Ivan mengungkapkan tidak meliburkan petugas kebersihan, tidak semata-mata saja. Lantaran  para petugas kebersihan yang lembur akan diberi tambahan honor selama bekerja di hari raya nanti.

Kenaikan honor lembur tersebut, lanjut Ivan, bisa dimaknai sebagai salah satu bentuk apresiasi dari pemerintah daerah terhadap petugas kebersihan yang merelakan waktunya untuk bekerja pada saat hari raya.

“Honor tersebut kita serahkan secara tunai setiap hari bekerja. Honor tersebut bisa diambil petugas kebersihan usai bekerja,” ungkapnya.

Fokus pembersihan yang akan dilakukan pasukan kuning selama libur lebaran adalah di jalan protokol, tempat wisata seperti Danau Cipondoh dan lainnya dan wilayah sekitarnya karena volume sampah di lokasi tersebut diperkirakan meningkat.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan sangat respek dengan kinerja dinas kebersihan yang selalu bekerja tanpa pandang lelah, meski lebaran tetap menjalankan aktivitas. Ini menandakan mereka tetap memiliki motivasi tinggi untuk bekerja saat lebaran.

“Saya juga menghimbau bagi masyarakat juga diimbau tertib dengan sampahnya agar tidak menambah beban kerja petugas. Misalnya dengan menaruh sampah pada tempatnya,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here