Home Home Lurah Benda Baru Pernah Jadi Guru SD

Lurah Benda Baru Pernah Jadi Guru SD

0

Kelurahan Benda Baru dipimpin oleh seorang lurah yang memiliki riwayat mengajar di Sekolah Dasar, yakni Tata Surya namanya. Sejak Januari 2012, Lurah Tata memimpin kelurahan di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut.

Dulunya, Kelurahan Benda Baru menginduk dengan Desa Pondok Benda. Terhitung dari tahun 60an, Benda Baru termasuk wilayah Desa Pondok Benda. Lalu di tahun 1984, Benda Baru memisahkan diri sebagai desa. Kemudian di tahun 2006, Desa Benda Baru berubah menjadi Kelurahan Benda Baru. Hal tersebut mengikuti pemekaran Kota Tangsel dari Kabupaten Tangerang.

Menurut Lurah Tata, dirinya mulai bergabung secara dinas di kantor pemerintahan sejak tahun 2016. “Sebelumnya saya mengajar mata pelajaran umum di SD Pondok Benda 4 yang kini dimerger (digabung) menjadi SD 01 Pondok Benda,” ungkapnya kepada tangerangonline, Kamis (14/7/2016).

Dengan luas wilayah 288 Hektar, Lurah Tata tak pernah merasa kesulitan memimpin Kelurahan Benda Baru. “Sinergisitas dengan seluruh pihak pemerintah dan aparat menjadi poin utama kami untuk menjalankan tugas mengontrol warga,” ujarnya.

Meski Benda Baru dikenal sebagai lokasi padat penduduk, tapi Benda Baru tidak mengalami persoalan sampah dan penyebaran penyakit menular seperti Demam Berdarah (DBD). “Alhamdulillah, DKPP (Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangsel) selalu menjaga komukasi dengan kami. Sehingga persoalan sampah bisa ditangani.  Sementara persoalan DBD, kami juga selalu berkordinasi dengan Dinkes (Dinas Kesehatan),” paparnya.

Selain jajaran pemerintah, Lurah Tata juga rajin bekerjasama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Sekarang kan lagi musim hujan, tapi wilayah sini tidak pernah dilanda banjir. Karena kami rutin kerja bakti bersama warga dan Babinsa,” tutupnya. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here