Home Agenda Festival Cisadane 2016 Siap Digelar Meriah

Festival Cisadane 2016 Siap Digelar Meriah

0
Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih.

Festival Cisadane akan kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Sabtu (30/07/2016). Menjelang H-1, persiapan pelaksanaan festival yang dikonsentrasikan digelar di sepanjang Sungai Cisadane itu diklaim sudah mencapai 80 persen.

“Persiapan Festival Cisadane ini sudah mencapai 80 persen, dan nanti tengah malam saya yakin akan siap 100 persen seutuhnya, karena esok akan ada pembukaan Festival Cisadane oleh Walikota Tangerang,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, saat mengecek persiapan, Jumat (29/07/2016) sore.

Rina menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan segalanya hanya untuk menghibur masyarakat Kota Tangerang. “Kami telah mempersiapkan segalanya untuk masyarakat Kota Tangerang, karena ini merupakan pesta rakyat, jadi semuanya untuk masyarakat Kota Tangerang. Dan pastinya Festival Cisadane tahun 2016 ini akan berjalan dengan sangat meriah dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Rina menambahkan, Festival Cisadane tahun ini, ada sebanyak 185 stand lebih yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Stand itu akan didirikan di sepanjang Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang dimana diselenggarakannya festival tersebut.

“Stand-stand itu nantinya bakal diisi oleh para Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Tangerang untuk menjajakan berbagai produk kerajinan hingga jajanan dan makanan khas Kota Tangerang,” tambahnya.

Pada Festival Cisadane tahun 2016 ini, beberapa lomba akan melibatkan peserta dari beberapa provinsi, untuk menambah kemeriahan Festival Cisadane ini. “Kami juga melibatkan beberapa provinsi dalam perlombaan. Yang kami libatkan diantaranya adalah Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), Kalimantan Timur (Kaltim), Banten, DKI Jakarta serta Papua Barat,” ujarnya.

Dalam Festival Cisadane tahun 2016 ini ada beberapa perlombaan dan pertunjukan, yang mana pada Festival Cisadane tahun lalu belum ada pertunjukan atau perlombaan tersebut. “Nanti ada lomba perahu hias lho, ada perahu layar juga dan pertunjukan drama Nyimas Melati. Untuk peserta tim dayung semuanya berjumlah 30 tim, dan berbagai macam pameran juga ikut memeriahkan acara festival ini,” paparnya. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here