Home Berita Sop Djanda, Perpaduan Racikan Djakarta-Soenda Bikin Penasaran Pengunjung

Sop Djanda, Perpaduan Racikan Djakarta-Soenda Bikin Penasaran Pengunjung

0

Bagi pecinta kuliner, pasti sangat menunggu kehadiran aneka kuliner yang unik dan jarang ditemui di lokasi-lokasi kuliner kebanyakan. Aneka kuliner yang unik pastinya memiliki dua sisi yang menarik yaitu dari nama kuliner itu sendiri dan tampilan serta rasa dari kuliner tersebut.

Inilah Sop Djanda, salah satu daftar kuliner yang berada di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menarik para wisatawan kuliner untuk mencicipi rasa Sop Djanda.

Namanya terbilang unik, tapi perlu diketahui, Djanda disini ternyata adalah kependekan dari Djakarta-Soenda. Dimana racikan menu kuliner di rumah makan Sop Djanda adalah paduan dari cita rasa khas Djakarta dan Soenda. Selain itu, konsep dekorasi (design) rumah makannya pun paduan dari konsep Djakarta dan Soenda.

“Asal nama Djanda di sini berasal dari kata Djakarta dan Soenda, jadi disingkat Djanda. Dan Sop Djanda ini adalah perpaduan dari citarasa khas Djakarta dan Soenda,” ujar Ade, pengelola rumah makan Sop Djanda kepada tangerangonline.id, Senin (15/8/2016).

Bila anda memesan Sop Djanda, jangan heran bila pramusaji langsung menanyakan tingkat kepedasan yang diinginkan, ada 3 (tiga) pilihan yang ditawarkan yaitu Sop Djanda tidak pedas (biasa), Sop Djanda pedas dan Sop Djanda extra pedas.

Sop Djanda ini adalah sop yang berisi tulang dan daging sapi, bila memesan dengan menu Sop Djanda extra pedas, pastinya tidak hanya daging yang terdapat di mangkuk, tampak juga cabe rawit hijau utuh yang berlimpah di dalam kuah sop ini. Inilah kunci kesegaran kuah sop ini sekaligus sumber rasa pedas yang menjadi andalan dari Sop Djanda ini.

Namun tak hanya itu, di sini juga tersedia sate maranggi yang tidak kalah lezatnya dari sate khas Betawi, apalagi bila dimakan bersamaan, nasi dengan Sop Djanda yang segar, pasti nikmat.

Untuk 1 porsi Sop Djanda harganya Rp 35 ribu, 1 porsi sate maranggi daging harganya Rp 30 ribu dan satu porsi sate maranggi lemak harganya Rp 27 ribu dan untuk satu porsi sate kambing khas betawi harganya Rp 35 ribu dan sate ayam khas betawi harganya Rp 20 ribu.

Bagi pecinta kuliner yang penasaran, segera kunjungi rumah makan Sop Djanda ini, buka dari jam 10.00 WIB dan tutup hingga jam 21.00 WIB. (acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here