Home Berita Peringati HUT RI, Camat Neglasari Sajikan Nasi Begana

Peringati HUT RI, Camat Neglasari Sajikan Nasi Begana

0

Kecamatan Neglasari Kota Tangerang menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam memperingati HUT ke-71 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diadakan di lapangan AURI, Neglasari, Kota Tangerang berjalan dengan penuh hikmat.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat, pegawai, instansi, Kapolsek, Koramil, Lurah se-kecamatan Neglasari dan pelajar dari berbagai sekolah.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ubaidillah, Camat Neglasari. Dengan mantapnya para Paskibra mengibarkan bendera Merah Putih di tengah-tengah lapangan yang diikuti lagu Indonesia Raya. Semua menghayati walaupun di bawah terik matahari  upacara bendera Hari Kemerdekaan RI berjalan sempurna dan tidak ada hambatan.

Namun, ada yang terlihat unik dan berbeda usai melakukan upacara pengibaran bendera, semua peserta upacara beserta tamu undangan langsung menyerbu nasi begana yang  telah disiapkan sebelumnya.

Ya, nasi begana adalah nasi yang berbentuk seperti tumpeng, namun berbeda dengan tumpeng. Makanan ini merupakan makanan khas Tangerang yang kebanyakan orang atau masyarakat Tangerang belum mengetahuinya.

P_20160817_094726

“Nasi begana itu khas Sewan, bedanya dengan tumpeng dari bumbu ayamnya dia pakai kelapa sama kacang tunggak, kalau dulu nasi begana itu untuk sedekah bumi di sawah-sawah,” ujar Ubaidillah kepada tangerangonline.id, Rabu (17/8/2016).

Ubaidillah menjelaskan, bahwa dihadirkannya nasi begana dalam momentum 17 Agustus 2016 ini agar masyakat dapat mengenal dan mengetahui apa makanan khas Tangerang, bagaimana wujud serta rasanya.

P_20160817_094653

“Tujuan memilih nasi begana itu sekaligus untuk melestarikan makanan khas Tangerang, agar makanan khas Tangerang yang satu ini selalu ada dan selalu dibudayakan oleh masyarakat Tangerang,” jelasnya. (Acp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here