Home Berita Mengagumkan! Ini Kejujuran Petugas Cleaning Service T3 Bandara Soetta

Mengagumkan! Ini Kejujuran Petugas Cleaning Service T3 Bandara Soetta

0

Irfan, pria yang bekerja sebagai cleaning service di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta patut diacungi jempol. Ia memiliki hati mengagumkan dan menjunjung tinggi nilai kejujuran yang sangat jarang ditemui sekarang ini. 

Sore kemarin (Kamis, 18/8/2016), Irfan menemukan sebuah tas pinggang di toilet area parkir Terminal 3 Eksisting Bandara Soetta. Ternyata, tas yang ia temukan berisi uang puluhan juta rupiah.

Selain berisi uang tunai sebanyak Rp 20 juta, tas pinggang yang ia temukan itu juga berisi buku tabungan, perhiasan dan telepon genggam.

Lantaran kejujuran dan merasa bukan miliknya, dia tanpa membuka dan melihat isi tas pinggang tersebut menyerahkannya kepada petugas Aviation Security (Avsec) untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

“Petugas cleaning service menemukan tas tersebut di toilet parkir Terminal 3 eksisting sekitar pukul 15.30 WIB, kemarin. Kemudian di hari yang sama, pada pukul 15.40 WIB, petugas itu menyerahkan tas tersebut kepada security,” kata Senior Manager Terminal 3 Bandara Soetta, Andika Nurjaman kepada tangerangonline.id, Jumat (19/8/2016).

Selanjutnya dilakukan pengecekan oleh petugas Avsec untuk mencari tahu ada tidaknya indentitas si pemilik tas tersebut untuk dihubungi.

“Benar saja, ternyata di dalam tas tersebut terdapat telepon genggam dan indentitas si pemilik,” ungkapnya.

Setelah dihubungi, pemilik tas yang saat itu masih belum jauh dari Bandara Soetta, langsung kembali lagi ke Bandara Soetta.

Ketika tiba di Terminal 3 Bandara Soetta, si pemilik memeriksa isi tasnya di depan petugas dan menyatakan isi tas tersebut masih lengkap.

“Sore itu juga kita serahkan kepada pemiliknya, setelah dilakukan pengecekan oleh pemilik, semuanya masih lengkap dan jumlah uang tidak ada berkurang sepeser pun, sesuai dengan pengakuan si pemilik,” kata Andika. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here