Home Citizen Rep 16 SMA se-Tangsel Lomba Cerdas Cermat Gebyar PKn 2016

16 SMA se-Tangsel Lomba Cerdas Cermat Gebyar PKn 2016

0

Memperingati hari jadi Himpunan Mahasiswa Pendidikan dan Kewarganegaraan (Hima PKn) Universitas Pamulang dan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71, sejumlah mahasiswa dan dosen Pkn menggelar lomba cerdas cermat Gebyar PKn 2016 yang diikuti oleh 16 SMA di Tangerang Selatan (Tangsel) di Aula Rektorat Universitas Pamulang, Selasa (30/8/2016).

Ketua Pelaksana Gebyar PKn 2016, Siti Hasroh mengatakan, acara itu merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh mahasiswa Unpam. Dengan adanya acara ini diharapkan akan membentuk sinergitas antara mahasiswa dan masyarakat serta dinas-dinas terkait dalam bidang Ilmu kewarganegaraan.

“Lomba ini semoga dapat menambah wawasan tentang kewarganegaraan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme. Apalagi peserta terdiri dari siswa yang notabene nya adalah penerus bangsa,” ungkap Siti.

Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pihak-pihak kampus terutama kampus Unpam.

Sementara, Tajudin, Dosen PKn sekaligus penanggung jawab program studi PKn mengapresiasi konsep yang dirancang mahasiswa yang mengikutsertakan pelajar tingkat SMA. Baginya, pelajar yang ikut lomba cerdas cermat dapat menjadi harapan bangsa di masa mendatang.

“Perlunya pendalaman terhadap ilmu kewarganegaraa bagi siswa dan masyarakat, melalui acara ini diharapkan akan terbentuk benih-benih warga negara baik untuk mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas,” ujar Tajudin.

Acara ini turut mengundang berbagai antusias dari kalangan organisasi kemahasiswaan Universitas Pamulang. Hal itu tampak dengan banyaknya mahasiswa dan anggota dari organisasi kemahasiswaan, baik eksternal maupun internal yang hadir dalam acara tersebut. (Citezen Rep: Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here