Home Berita Disdukcapil Kota Tangerang Siap Cetak 4.000 Keping KTP-el

Disdukcapil Kota Tangerang Siap Cetak 4.000 Keping KTP-el

2
SHARE

Minimnya Blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kota Tangerang beberapa waktu lalu, menjadi hambatan bagi pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang kepada masyarakat. Kini, hambatan tersebut dapat terurai karena sudah tersedianya 4.000 keping E-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diterima oleh Disdukcapil.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, blanko KTP-el di Kota Tangerang sudah terpenuhi dalam kebutuhan percepatan KTP-el yang sudah masuk berkasnya dalam daftar tunggu dua bulan lalu.

“Selama dua bulan terakhir, persedian blanko kita sangat menipis. Sangat banyak e-KTP yang belum dicetak kami,” tegas Erlan singkat kepada tangerangonline.id saat ditemui di kantornya, Jumat (9/9/2016).

Lanjut Erlan, bahwa pihaknya dapat menyelesaikan pencetakan KTP-el dalam waktu yang singkat. Namun dengan keadaan bulan kemarin, blanko KTP-el tersedia dipihaknya sangat menipis menjadikan hambatan dalam pencetakan. “Cuma 14 hari pencetakan setelah berkasnya masuk ke kami. Yang penting stok blanko di kami masih memenuhi,” tegasnya.

Sementara itu, masyarakat yang belum mempunyai KTP-el. Diketahui, ada sekitar 450 ribu jiwa. Kata Erlan, pihaknya satiap harinya menerima berkas perekaman KTP-el mencapai 1.500 jiwa. “Karena masyarakat mengetahui surat edaran dari mendagri, setiap harinya banyak pemohon E-KTP. Jadi kemungkinan blanko yang ada saat ini akan kurang,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, apabila adanya kekurangan blanko tersebut. Kemendagri sudah menyiapkan blanko yang cukup untuk disetiap wilayah se-Indonesia. “Kalau kurang blankonya, kita tinggal ajukan lagi blankonya. Senin pun akan kami ajukan kembali blanko untuk di kota ini,” pungkas Erlan. (Yip)

2 COMMENTS

  1. Alamat sore..maaf Pak saya mau tanya..bila membuat e ktp diluar domisili apa bisa buat di dispendukcapil kota tangerang…Terima kasih

  2. Apakah resi atau ktp saya sudah bisa diambil karena di tanda terima pembuatan e ktp tertera tanggal pengambilan 15 sept 2016 saya datang ke kecamatan petugas menyuruh saya ambil di kelurahan dan yang jadi perganyaan saya apakah pembuatan resi ktp harus ada permohonannya juga terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here