Home Berita Dua Pertiga Kekuatan Polres Tangsel Siaga Amankan Idul Adha

Dua Pertiga Kekuatan Polres Tangsel Siaga Amankan Idul Adha

0

Menjelang Hari Raya Idul Adha ini, Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mengerahkan 196 personil khusus untuk menjaga kondusifitas lingkungan yang menjadi wilayah hukum Polres Tangsel. Hal itu diketahui dalam rapat koordinasi pengamanan hari raya Idul Adha di RM Bukit Pelayangan, Jalan Raya Cilenggang I, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong.

Nantinya personil tersebut akan disebar di tempat yang berpotensi konflik ataupun rawan kejahatan. “Pengamanan Idul Adha 1437 ini menyiagakan 2/3 kekuatan atau sekitar 700 personil, namun untuk surat perintah yang dikeluarkan ada 196 personil pengamanan khusus Idul Adha,” ungkap Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan.

Tak hanya personil kepolisian, Kapolres Tangsel juga menyebutkan adanya tim gabungan antara lain TNI dan juga Satpol PP untuk mengantisipasi di kecamatan terutama masjid-masjid besar untuk pengamanan mulai Malam Takbiran, Sholat Idul Adha dan juga saat pembagian daging qurban.

“Diperkirakan sekitar 10 sampai 20 % warga Tangerang Selatan (Tangsel) akan melaksanakan mudik lebaran. Untuk itu agar pengelola lingkungan setempat melaksanakan siskamlim terutama di perumahan dan Personil Kepolisian diintruksikan untuk melaksanakan giat patroli antisipasi pencurian terhadap rumah kosong,” ujarnya.

Selain itu, untuk mencegah kelompok-kelompok yang meresahkan masyarakat, Polisi juga menitik beratkan pengamanan kepada kelompok-kelompok tertentu (Ahmadiyah) untuk menghindari provokasi yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat. Nantinya, personil tersebut ditempatkan dengan pengamanan tertutup dilokasi yang dianggap rawan.

Sementara, M Taufik, Kasie Operasional Satpol PP Tangsel mengatakan, SatPol PP Kota Tangsel menyiapkan personil sebanyak 100 orang untuk melakukan pengamanan jelang Hari Raya Idul Adha. Pengamanan dipusatkan saat malam takbiran dan Sholat Idul Adha serta pembagian daging qurban.

“Satpol PP akan membantu pihak Polres Tangsel dan akan menyesuaikan dengan rencana pengamanan Polres,” ungkap Taufik.

Diketahui, dalam rapat tersebut dihadiri oleh aparat gabungan dari TNI, pihak Dinas Kesehatan, dan Satpol PP Kota Tangsel. (Abi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here