Home Berita Fosil Persibatra Siap Kerahkan 5000 Pesilat Sambut HUT Kota Tangsel

Fosil Persibatra Siap Kerahkan 5000 Pesilat Sambut HUT Kota Tangsel

0

Sukses menggelar Latihan Gabungan (Latgab) dengan sebanyak 60 padepokan silat se-Kota Tangerang Selatan tadi pagi di area Car Free Day Bintaro Pondok Aren, Forum Silaturahmi Perguruan Silat Seni Tradisional Tangsel (Fosil Persibrata) langsung bertekad bakal ikut partisipasi merayakan HUT Kota Tangsel pada November mendatang.

Perihal bakal andil merayakan HUT Tangsel tersebut ditunjukan dengan antusiasme para padepokan dan sambutan masyarakat tadi pagi yang notabene baru pertama kalinya digelar. Sedikitnya tercatat 1500 pendekar bergabung mengikuti jurus serempak dan jalan sambut pada gelaran Latgab Fosil Persibatra hingga siang tadi. 

Dengan antusisme itu, Ketua Pelaksana Latgab Fosil Persibatra, Ibrahim Mulud, meyakini akan mampu melibatkan 5.000 pesilat pada acara HUT Tangsel nantinya. “Rencananya mereka yang hadir ini akan kita ikut sertakan pada HUT Tangerang Selatan,” katanya kepada tangerangonline.id, Minggu (18/9/2016).

(Baca Juga Berita: Jawara Muda Ramaikan Jurus Serempak Padepokan se-Tangsel)

Ibrahim Mulud yang biasa disapa Baim juga menjelaskan tujuan utama dari acara Latgab ini yaitu ketika HUT Tangsel dapat menghadirkan 5000 pesilat se-Tangsel. “Kurang lebih dari Fosil Persibatra ini target 5000 pesilat yang hadir pada HUT Tangsel nanti. Bahkan kalau bisa 10.000 pesilat,” ujar Baim.

Selain itu, pihaknya tengah mengusung penggunaan pangsi (baju khas betawi) bagi seluruh instansi pemerintahan, termasuk untuk wajib menggunakan baju pangsi ketika datang pada acara HUT Tangsel. “Menggunakan baju pangsi, karena disetiap padepokan pasti memiliki UKM kecil yang menjual aksesoris pesilatan. Jadi kita inginnya itu jangan hanya pesilat saja yang memiliki baju pangsi, tapi seluruh elemen, mulai dari pemerintahan sampai dengan masyarakat,” jelasnya.

Harapan ini ia lontarkan agar UKM-UKM kecil disetiap padepokan juga bisa ikut terangkat. “Harapan saya pemerintahan dari pusat sampai lurah-lurahnya datang dengan menggunakan baju pangsi dengan tujuan UKM kecil dari padepokannya ini juga bisa ikut terangkat,” ujar Baim. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here