Home Berita Asyik! Banten Berlakukan Bebas Bea Balik Nama dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Asyik! Banten Berlakukan Bebas Bea Balik Nama dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

6
SHARE

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangaan Daerah (DPPKD) Balaraja Provinsi Banten di Jalan Raya Serang KM. 25 Balaraja, Kabupaten Tangerang terus berusaha meningkatkan penyerapan pajak. Berbagai upaya dilakukan agar masyarakat lebih sadar dan taat untuk membayar pajak. Dengan sadarnya masyarakat untuk membayar pajak, pendapatan daerah dari sektor pajak pasti meningkat.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah program ‘Bulan Panutan’. Program ini dimulai sejak 22 September sampai 31 Desember 2016. Bulan Panutan memberikan layanan penghapusan Bea Balik Nama (BBN).

Namun kendaraan yang dibebaskan BBN hanyalah kendaraan masuk dari luar Provinsi Banten. Tidak hanya itu, Bulan Panutan juga memberikan layanan penghapusan sanksi administrasi atau keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Program panutan merupakan wujud komitment kami menggenjot pendapatan daerah. Untuk itu, kepada wajib pajak, manfaatkanlah program itu,” ungkap Kepala UPT DPPKD Balaraja Epi Siswandi, Kamis (22/9/2016).

Lanjut Epi, pembebasan BBN berlaku bagi perorangan dan badan hukum perusahaan. Menurutnya, bagi perorangan akan mendapat konpensasi bebas BBN. Sedangkan bagi perusahaan, selain bebas BBN, juga akan dihapus pokok pajaknya. “Jadi datang ke kami tinggal ganti kaleng saja,” pungkasnya. (Yan)

6 COMMENTS

  1. saya ingin balik nama,tapi masih satu wilayah bahkan satu kecamatan dgn pemilik lama,kab tangerang.apa bisa gratis juga?thx

  2. Bapak/ibu klo untuk mutasi/balik nama dari banten ke kota blora biaya total keseluruhan’y brp Bapak/ibu?mohon info’nya Pak.mau soale mau mutasi+balik nama.

  3. Saya mau perpanjang STNK Mobil dari Tangerang selatan menjadi Tangerang Kota
    apakah masih bisa geratis untuk balik nama,,,,,,?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here