Beranda Berita Tahap Pemilihan Putri Pariwisata di Mall SMS, El Jhon Pegeants Angkat Citra...

Tahap Pemilihan Putri Pariwisata di Mall SMS, El Jhon Pegeants Angkat Citra Positif Indonesia

0

Memasuki tahun ke-9, Summerecon Mall Serpong digandeng EL Jhon Pegeants kembali menggelar Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia. Ajang pemilihan tersebut untuk mencetak para duta pariwisata nasional, sehingga pihak penyelenggara terus melaksanakan perbaikan dan peningkatan kualitas pada setiap tahunnya.

“Saya bersama Kementerian Pariwisata terus konsen untuk meningkatkan mutu kualitas para duta pariwisata yang akan mengangkat citra positif Indonesia dalam bidang kepariwisataan,” kata Johnnie Sugiarto, Founder EL JOHN Pegeants, Minggu (25/9/2016).

Jonnie mengatakan, pelaksanaan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini, tema yang diusung adalah Enjoying Indonesia’s Wonderful Culture yaitu menikmati Indonesia dengan budaya yang menakjubkan, sehingga para finalis harus bisa mengangkat budaya sebagai daya tarik pariwisata di Indonesia.

“Acara hari ini adalah serangkaian dari kegiatan pemilihan, jadi ke 37 peserta harus menampilkan bakat yang mereka miliki seperti menari tradisional, memainkan alat musik hingga menyanyi sesuai asal daerah masing-masing. Kemudian juga para finalis akan melakukan peragaan busana daerah yang dirangcang oleh para designer lokal asal Indonesia,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Johnnie itu juga menjelaskan, sebelum para finalis menampilkan kebolehannya, ada proses pelatihan dalam masa karantina sejak satu pekan yang lalu. para pelatihnya pun didatangkan langsung dari daerah asal mereka masing-masing.

“Kali ini pemilihan Putri Pariwisata Indonesa diikuti oleh 37 orang putri yang berasal dari 33 provinsi di Indonesia. Satu provinsi yang absen yakni Papua Barat. Sedangkan kuota lain diberikan untuk DKI Jakarta yang mengirimkan lima orang wakilnya,” jelasnya.

Kemudian, kata Jonnie, dalam kegiatan Talent Show yang dilaksanakan di Summarecon Mall ini bukan mencari juara. “Hari ini adalah serangkaian kegiatannya saja, sedangkan untuk acara puncak pemilihannya nanti pada,(30/9/2016) di Jakarta,” tegasnya.

Sementara Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata, Esti Reko Astuti mengatakan, duta putri pariwisata harus dapat memenuhi kriteria 4R yakni Rasio atau kecerdasan, Raga atau fisik, Rohani atau ruh, dan Rasa.

“Mereka nantinya akan didukung oleh Pentahelix yakni akademisi, industri, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan media. Sehingga para duta-duta pariwisata yang dihasilkan nanti benar-benar mampu memahami tentang kekayaan alam, budaya bangsa dan memiliki keperdulian terhadap sesama,” ujarnya.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Esti itu berharap, lewat kegiatan seperti ini, bukan hanya menjadi ajang adu kecantikan secara fisik. “Kegiatan ini harus menjadi sebuah ajang yang dapat membantu meningkatkan citra pariwisata Indonesia dengan modal wawasan serta budi pekerti yang baik dari para putri pariwisata,” pungkasnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini