Home Berita Ini Cara Mudah Dapatkan Kartu Indonesia Pintar di Kota Tangerang

Ini Cara Mudah Dapatkan Kartu Indonesia Pintar di Kota Tangerang

7

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang telah sosialisasi dan monitoring Program Indonesia Pintar (PIP) dan penggunaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2016. 

Diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dindikbud Kota Tangerang Amarullah, bahwa yang menerima KIP di wilayah Kota Tangerang harus terdata di Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

“Masyarakat yang ingin mendapatkan KIP, harus daftar terlebih dahulu untuk mendapatkan KPS. Setelah mendapatkan kartu itu, barulah bisa mendapatkan KIP,” terang pria yang biasa dipanggil Uwoh ini.

Masyarakat yang belum mendapatkan KIP dapat meminta rekomendasi ke lurah setempat untuk diajukan ke pemerintah daerah. Kata Amarullah, yang bisa meminta rekomendasi tersebut, hanya keluarga yang sudah mempunyai KPS.

“Warga bisa minta ke lurah masing-masing untuk merekomendasikan ke Pemerintah Kota Tangerang, agar mendapatkan KIP. Tapi, harus sudah mempunyai KPS iya,” tegasnya.

Lebih dalam dirinya menerangkan, bahwa KIP ini melibatkan beberapa instansi pemerintahan. Sosialisasi dan monitoring KIP tersebut sangat dibutuhkan di Kota Tangerang, agar masyarakat Kota Tangerang dapat mempunyai KIP bagi yang tidak mampu.

“Basis data diberikan Tim Nasional percepatan penanggulangan kemiskinan sesuai Inpres No.7 tahun 2014. Melibatkan beberapa instansi, sehingga perlu diadakannya sosialisasi dan monitoring ini.

Produktif program Indonesia Pintar yang digunakan sebagai pendanaan calon peserta didik untuk mendapatkan asked pendidikan baik formal maupun nonformal,” pungkas Uwoh. (Yip)

7 COMMENTS

  1. anak sy 2 sekolah semua,sy single parents yg berjuang hrs menyekolahkan ank2 sy,dlu ank sy yang cowok sewaktu kelas 6 sd dpt pkh dr pemerintah tgr itupun hanya 1 kali pengambilan,sedangkan ank2 yg lain bs dapat beberapa x,bgto ambil yg ke 2 x kata pihak bank no nik kk y beda padahal sy ngk pernah ganti nik atw apapun,akhirnya daripada sy hrs bolak balik ke sklhan & bank sy nyerah drpd ngurusin bolak balik ngk ada hsily & kerjaan sy terbengkalai,mohon pencerahany pak

  2. sya anak 3 ..sya membutuhkan kip ..karena sya blm dapat kerjaan semenjak suami sya meninggal.. cara mendaftar kip bagaimana ? Sya tinggal pondk aren. Trimkasih

  3. Assalamualaikum pak anak sy 2 pak sekolah tapi sya belum pernah pak dapat bantuan tangcer.pop atau pkh pak sy sangat membutuhkan bantuan nya pak soalnya sy sedang tidak bekerja pak dan nyari duit sendiri buat sekolah in anak sya pak gimana ya pak caranya daftar bantuan untuk sekolah pak sya tinggal dicipadu

  4. Sekarang emg begitulah yg mampu dpt bantuan, yg g mampu g dpt bantuan ank saya 3,pekerjaan saya sopir pengangkut barang dipasar induk tanah Tinggi, sampe2 mobil angkutan umum 01 02,03,semua angkutan yg d seluruh tangerang kota 50% buat muat barang, kan itu mobil penumpang bukan mobil barang, otomatis pendptn sopir pick up turun 95% . Pak arif tolong ketegasan nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here