Home / Berita / Ini Cara Mudah Dapatkan Kartu Indonesia Pintar di Kota Tangerang

Ini Cara Mudah Dapatkan Kartu Indonesia Pintar di Kota Tangerang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang telah sosialisasi dan monitoring Program Indonesia Pintar (PIP) dan penggunaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2016. 

Diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dindikbud Kota Tangerang Amarullah, bahwa yang menerima KIP di wilayah Kota Tangerang harus terdata di Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

“Masyarakat yang ingin mendapatkan KIP, harus daftar terlebih dahulu untuk mendapatkan KPS. Setelah mendapatkan kartu itu, barulah bisa mendapatkan KIP,” terang pria yang biasa dipanggil Uwoh ini.

Masyarakat yang belum mendapatkan KIP dapat meminta rekomendasi ke lurah setempat untuk diajukan ke pemerintah daerah. Kata Amarullah, yang bisa meminta rekomendasi tersebut, hanya keluarga yang sudah mempunyai KPS.

“Warga bisa minta ke lurah masing-masing untuk merekomendasikan ke Pemerintah Kota Tangerang, agar mendapatkan KIP. Tapi, harus sudah mempunyai KPS iya,” tegasnya.

Lebih dalam dirinya menerangkan, bahwa KIP ini melibatkan beberapa instansi pemerintahan. Sosialisasi dan monitoring KIP tersebut sangat dibutuhkan di Kota Tangerang, agar masyarakat Kota Tangerang dapat mempunyai KIP bagi yang tidak mampu.

“Basis data diberikan Tim Nasional percepatan penanggulangan kemiskinan sesuai Inpres No.7 tahun 2014. Melibatkan beberapa instansi, sehingga perlu diadakannya sosialisasi dan monitoring ini.

Produktif program Indonesia Pintar yang digunakan sebagai pendanaan calon peserta didik untuk mendapatkan asked pendidikan baik formal maupun nonformal,” pungkas Uwoh. (Yip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com