Home Berita Rayakan HUT ke-2, Dacota Gandeng Satlantas Polresta Tangerang

Rayakan HUT ke-2, Dacota Gandeng Satlantas Polresta Tangerang

0

Datsun Community of Tangerang (Dacota) kembali merayakan HUT ke-2 dengan meriah. Kali ini, Dacota sebagai komunitas pecinta kendaraan mobil Datsun (Datsuner) mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara (safety reding) dan menggelar sunatan massal di area parkir Gedung Serba Guna Pusat Pemerintah  Kabupaten Tangerang, Minggu (22/10/2016).

Kemeriahan acara itu juga menggandeng Satlantas Polresta Tangerang. Tak heran dalam area parkir tersebut,  ratusan mobil Datsun Go bersama-sama mengkampanyekan safety riding.

“Selain harus punya SIM, dalam mengendarai kendaraan bermotor, pengendara wajib mematuhi rambu-rambu lalulintas. Demi keselamatan bersama,” kata Kabag Operasional Satlantas Polresta Tangerang, Iptu I Made Arhatana saat memberikan penyuluhan safety riding kepada ratusan anggota Dacota se-Tangrerang Raya yang hadir bersama keluarganya masing-masing.

Made mengingatkan para pengendara, khususnya anggota Dacota Tangerang Raya untuk selalu menaati rambu-rambu lalu-lintas saat berkendaraan di jalan raya. Pihaknya tidak segan memberi sanksi bagi para pengendara, termasuk anggota Dacota yang kedapatan melanggar lalulintas.

“Saat berkendaraan utamakan keselamatan, kenakan sabuk pengaman bagi yang mengendarai mobil dan helm bagi yang naik motor. Bawa selalu surat-surat kendaraan, patuhi rambu-rambu lalulintas. Ingat keluarga menunggu di rumah,” imbuh Made.

Sementara perayaan HUT Dacota ke 2 yang secara nasional berada dibawah Komunitas Datsun Go Indonesia (KDGI), berlangsung semarak. Selain dihadiri anggotanya se-Tangerang Raya, HUT Dacota ke-2 juga dihadiri komunitas Datsun dari berbagai daerah, seperti KDGI Serang-Cilegon, KDGI Daka Bandung, KDGI Bogor, Cianjur, Sukabumi, Jogya serta KDGI Nusakambangan, Jawa Tengah.

Ketua Panitia Riungan ke-2 Dacota KDGI Tangerang Raya, Iis Suhendar mengatakan,  ultah Dacota kali ini dimeriahkan dengan beragam acara. Selain hiburan, kata dia, HUT Dacota juga diselingi kegiatan bakti sosial sunatan massal gratis bagi 10 anak dari keluarga kurang mampu.

“Panitia juga memberi penghargaan kepada anggota dengan katagori member terbaik, keluarga terbaik dan pemimpin terbaik. Kami juga memberikan bermacam doorprize dari mesin cuci sampai aksesoris mobil bagi anggota dan undangan,” jelas pria yang akrab disapa Abot tersebut.

Abot mengatakan, selain Polresta Tangerang, pihaknya juga menggandeng Pemkab Tangerang, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, NMI selaku agen pemegang merk Datsun, produsen Sarikurma, Indosat dan pihak-pihak lainnya untuk memeriahkan HUT Dacota ke 2.

“Pemkab Tangerang mensupport kegiatan kami dengan memberikan izin menggunakan GSG untuk merayakan Ultah Dacota ke 2,” imbuhnya seraya memperkenalkan motto Dacota ‘dari kita untuk kita, kita adalah keluarga’.

Ketua Dacota Tangerang Raya, Eko Ermawan Prastyo menyebut, anggota Dacota Tangerang Raya saat ini jumlahnya sekitar 270 orang. Mereka tersebar di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. Dacota, kata Eko, dibentuk sebagai wadah komunikasi sekaligus silahturahmi antar pemilik mobil Datsun Go dan Go + yang ada di Tangerang Raya.

“Dacota juga menjadi jembatan bagi pemilik Datsun selaku konsumen kepada produsen, dalam hal ini pihak NMI sebagai pemegang merk Datsun ketika terjadi miskomunikasi maupun asprasi mengenai kendaraannya,” jelas Eko.

Kemeriahan HUT Dacota ke 2 diakhiri dengan pengukuhan pengurus baru Dacota Tangerang Raya untuk periode 2017. Prosesi pengukuhan Wisnu Untung Sejati sebagai Ketua Dacota Tangerang Raya menggantikan Eko Ermawan dilakukan Ketua Umum KGDI Nasional, Panca Tavip. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here