Home Berita Tangsel Deklarasi Damai Pilgub Banten 2017

Tangsel Deklarasi Damai Pilgub Banten 2017

0
SHARE

Menyambut ajang pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama pimpinan daerah dan aparat keamanan menjalin silahturahmi sekaligus mendeklarasikan Pilgub Banten yang aman dan damai. Deklarasi yang diikuti fungsionaris partai pengusung cagub-cawagub, tim kampanye serta elemen masyarakat tersebut digelar  di Rumah Blandongan, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel, Senin (31/10/2016).
Ketua KPU Tangsel, M. Subhan mengatakan, penyelenggaran deklarasi ini bertujuan agar setiap elemen baik dari unsur masyarakat, pemerintah maupun aparat keamanan dapat menjaga kestabilitasan penyelenggaraan Pilkada serentak secara aman dan kondusif.

“Deklarasi ini menunjukan kita yang hadir yakni pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat berkomitmen menjaga selalu rasa nyaman menjelang hingga usai perhelatan Pilkada mendatang, khususnya di Banten,” kata Subhan.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan terus bekerja sesuai dengan tugas pokok fungsinya. Terutama, langkah saat ini yang perlu dilakukan adalah mendata hak pemilih. “Kita juga masih memverifikasi data pemilih. Hal ini masih terus kita lakukan agar hak masyarakat untuk memilih dapat terpenuhi,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan bakal mempersiapkan personilnya untuk menjaga kondusifitas saat Pilkada serentak. Dia menginginkan zona keamanan dibawah kepemimpinannya dapat berjalan aman terkendali tanpa adanya kekacauan saat Pilkada. Apalagi, soal isu sara yang terjadi di beberapa daerah lain telah membuat risau masyarakat.

“Berkaca kepada daerah lain, harus banyak belajar. Daerah yang rawan pada saat pilkada antara lain Banda Aceh, DKI Jakarta, Papua, dan Banten,” kata Kapolres Tangsel pada sambutan pembuka.

Dia juga menghimbau kepada setiap masyarakat apabila terjadi kejanggalan yang dapat mengancam keamanan, maka segera melaporkannya. “Tangsel tetap aman, peraturan yang sudah dibuat KPU harus dipatuhi bersama. Jangan sungkan apabila ada kejanggalan di lapangan, laporkan langsung ke kantor polisi terdekat,” tandasnya.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap, Pilgub Banten mendatang dapat berjalan lancar dan aman. Dia juga menghimbau masyarakat Tangsel agar memilih pemimpin sesuai hati nurani.

Airin juga mengajak masyarakat agar berpartisipasi lebih dalam perhelatan Pilgub Banten. Diketahui, persoalan data pemilih masih adanya hambatan dikarenakan masyarakat masih banyak yang belum memiliki KTP-el.

“Kegiatan hari ini diharapkan dalam Pilkada Banten 2017 akan berjalan aman dan lancar, memilih sesuai dengan hati nurani. E-KT sendiri masih menjadi PR utama Pilkada Banten 2017, maka dari itu butuh peran dari masyarakat apabila ada anggota keluarga yang belum terdaftar sebagai pemilih,” tutupnya. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here