Home / Berita / ​Yuk, Ngopi di Gas15 ‘Coffe and Friend’! Serasa Rumah Sendiri

​Yuk, Ngopi di Gas15 ‘Coffe and Friend’! Serasa Rumah Sendiri

Usaha kopi saat ini menjadi salah satu tren di kalangan pebisnis. Hal tersebut ditandai dengan menjamurnya usaha kopi yang laris manis dan menjadi tempat tongkrongan berbagai kalangan. 

Bagaimana tidak? Kopi sudah tidak lagi sebatas minuman bagi masyarakat. Beberapa diantaranya menjadikan kopi sebagai sebuah hobi (hobi minum kopi), Kopi pun dianggap sebagai pemantik inspirasi.

Selain itu juga, bagi sebagian orang bisa menemukan berbagai filosofi dalam hangatnya secangkir kopi. Maraknya hobi minum kopi ini tidak bisa dipungkiri menjadi lahan empuk menambah penghasilan. Bisnis kopi jelas menjadi pilihan.

Kebiasaan meminum kopi ini sudah bertransformasi menjadi gaya hidup kekinian di masyarakat. Tak hanya tua atau muda, pria atau wanita, kopi saat ini dianggap sebagai minuman yang tidak membedakan kasta dan tingkat ekonomi masyarakat.

Dengan banyaknya pecinta kopi, ada sebuah tempat untuk ngopi di kawasan Jalan KH Dewantara No.15 Rt.01/003 Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), tempat tersebut bernama Gas15 ‘coffe and friend’ yang berdiri Juni tahun lalu. 

Erick, Operasional Gas15, mengatakan,  Kafe Gas15 dibuka mulai pukul 16.00 – 00.00 WIB, sekitar pukul 19.00 WIB adalah waktu dimana cafe ini ramai akan pengunjung.

Selanjutnya, kata Erick, Gas15 ‘coffe and friend’ itulah sebuah nama atau brand dari tempat ngopi yang mengusung tema home (rumah), yap cafe yang sengaja ditata sedemikian rupa agar nyaman nan apik seperti rumah sendiri.

Nama Gas15 sendiri adalah awal dari bidang usaha yang dimiliki oleh owner (pemilik) dari cafe ini, pemilik cafe adalah seorang pengusaha gas dan jadilah Gas15.

Di cafe Gas15 harga minuman mulai Rp. 9 ribu – Rp. 25 ribu dan untuk makanan mulai dari Rp 16 ribu – Rp 40 ribu, itulah harga yang sangat sesuai dengan cita rasanya.

“Awal mulanya berdiri kafe Gas15 itu terinspirasi pemilik seorang pengusaha gas. Makanya kita sebut Gas15. Konsep tempat ngopi yang mengusung tema home (rumah), yap cafe yang sengaja ditata sedemikian rupa agar nyaman nan apik seperti rumah, agar pencinta kopi merasa nyaman,” katanya.

Erick menceritakan, untuk kopi di cafe ini ada berbagai jenis mulai dari Italian style coffe, coffe cold brew, dan kopi dari daerah se-Indonesia. Kopi dari Indonesia ada 6 – 7 variant.

Di cafe ini kopi diseduh dengan suhu di atas 90 dan dibawah 95 derajat, ini adalah suhu terbaik menyeduh kopi.

“Kopi terbaik adalah biji kopi yang masih segar, sekitar 3 – 5 hari maksimal penyimpanan biji kopi, lebih dari itu akan dibuat coffe cold brew (kopi diseduh dalam keadaan air dingin),” jelasnya. (DK)

One comment

  1. Wih kopinya mantap harganya sesuai kantong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Polresta Dalami Kasus Baku Tembak Begal Vs Polisi di Cikupa

Polres Kota (Polresta) Tangerang masih mendalami senjata api yang digunakan oleh salah satu dari empat ...

madr0s1d.com