Home Berita Polisi Bandara Soetta Ringkus 3 Pelaku Geser Tas

Polisi Bandara Soetta Ringkus 3 Pelaku Geser Tas

0

Polisi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil ringkus tiga orang pelaku pencurian dengan modus geser tas. Ketiga pelaku yang merupakan Warga Negara Peru, Amerika Selatan ini yakni AAMP (52), JPRG (49) dan FBCS (48).

Kapolresta Bandara Soetta AKBP Ulung Sempurna Jaya melalui Kasubag Humas AKP Sutrisna menjelaskan, setelah pihaknya menerima laporan dari korban yang bernama Alsayagh Ibrahim Bagar, ketiga pelaku diamankan petugas di Terminal 2 Bandara Soetta saat akan kembali ke negara asalnya.

“Setelah korban membuat laporan polisi, tiga pelaku diamankan petugas di Terminal 2 pada Senin (7/11),” kata AKP Sutrisna kepada TangerangOnline.id saat ditemui di kantornya, Selasa (29/11/2016).

Sebelumnya, Alsayagh yang merupakan WN Arab Saudi menjadi korban pencurian dengan modus geser tas ketika dirinya tiba di Terminal 2 Bandara Soetta pada Selasa (1/11) sekira pukul 15.55 WIB.

Menerima laporan dari korban, Polisi langsung memeriksa hasil rekaman CCTV Terminal 2. Dari hasil rekaman CCTV tersebut, aparat mengantongi ciri-ciri pelaku.

“Dari hasil rekaman CCTV dan bantuan dari petugas AVSEC, pelaku akhirnya dapat ditangkap. Adapun modus operandinya, ketiga tersangka bekerja sama untuk memberitahukan kepada korban bahwa baju yang dipakai korban ada kotorannya, kemudian tersangka mengarahkan kepada korban untuk membersihkan bajunya yang kotor di toilet,” ungkap Sutrisna.

“Saat korban sedang sibuk membersihkan bajunya yang kotor, salah satu tersangka mengambil tas korban,” tambahnya.

Atas kejadian kehilangan atau pencurian koper tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih uang tunai sebesar US $2700, uang tunai sebesar 8.000 Real, uang tunai sebesar 490 Lari (Mata Uang Georgia), uang tunai sebesar 1 Dinar.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 27 lembar uang pecahan USD 100, beberapa buah satu buah kemeja putih, dua buah topi, satu buah koper merk Dilixi, satu buah jam tangan dan beberapa lembar uang dari berbagai negara.

Saat ini ketiga tersangka terpaksa mendekam di balik jeruji Polresta Bandara Soetta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam penjara paling lama lima tahun sesuai dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. (Rmt)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here