Home Berita PSSI Bantu Korban Gempa Aceh dari Penjualan Tiket Piala AFF 2016

PSSI Bantu Korban Gempa Aceh dari Penjualan Tiket Piala AFF 2016

0

Sebanyak 15 ribu tiket pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2016 dijual secara offline di dua tempat, dengan rincian 10 ribu tiket dialokasikan ke Markas Gamisun Tetap 1 Jakarta dan 5 ribu ke Markas Kodim Bogor. Tiket akan dijual pada Selasa (13/12) pukul 08.00 pagi WIB.

Dari sejumlah tersebut, 10 ribu lembar tiket di antaranya dialokasikan di Jakarta, yang bertempat di Markas Gamisun Tetap 1 Jakarta dan 5 ribu lembar tiket akan disebarkan di Markas Kodim, kabupaten Bogor. 

Adapun alasan dipindahkannya tempat penjualan tiket offline dari sebelumnya di GBK ke area militer, seperti dilansir detik.com dari informasi resmi PSSI, adalah untuk menimalisir adanya calo. “Kami dengar yang terjadi di masyarakat makanya kami semaksimal mungkin untuk tidak ada calo. Makanya kami pilih tempat itu,” kata Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Sementara itu, Kiostix.com tetap menjadi mitra TTM (Thai Ticket Major) untuk penjualan tiket secara online. Sebanyak 13 ribu tiket kategori 1 dan 2 akan dijual mulai pada Minggu (11/12) dari pukul 12.00 WIB, sementara penukarannya tetap di FX Plasa Sudirman mulai Selasa (13/12) hingga Rabu (14/12).

Di samping itu, sehubungan dengan adanya musibah gempa di Pidie, Aceh, PSSI berencana menyumbangkan sebagian hasil penjualan tiket kepada korban bencana di sana.

“Kami juga berencana menyumbangkan hasil penjualan tiket yang masing-masing Rp 50 ribu dari tiap-tiap kategori tiket, yang hasil penjualannya akan diserahkan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di Pidie, Aceh. Jadi masyarakat bisa sekaligus beramal sambil menikmati pertandingan Indonesia melawan Thailand,” ucap Ade.

Tim nasional Indonesia sukses masuk ke final setelah menuntaskan perlawanan Vietnam di semifinal dengan agregat 4-3. Di partai puncak, skuat ‘Garuda’ akan menghadapi Thailand dalam dua leg.

Leg I akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Sementara leg II berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) mendatang. (cex/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here