Home Berita SMAN 1 Kabupaten Tangerang Gelar Latgab

SMAN 1 Kabupaten Tangerang Gelar Latgab

1

Dengan tujuan membentuk jiwa kepemimpinan melalui karakter tunas bangsa untuk generasi muda, anggota Koramil 10 Balaraja, Serka Alam Sugianto memberikan materi Bela Negara kepada para peserta Latihan Gabungan (Latgab) ekstrakulikuler SMA N 1 Kabupaten Tangerang. Turut hadir dalam Latgab ini, Alumni Paguyuban Aktivis Sekolah (PAS) SMAN 1 Kabupaten Tangerang.

Ketua OSIS SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Muhammad Muhdlor Muttaqin mengatakan, Latgab perdana dilaksanakan angkatan tahun ini meliputi beberapa kegiatan yang melatih ketangkasan dan kecerdasan daya ingat. Seluruh peserta harus memiliki jiwa Kebersamaan (Korsa), dilatih untuk lebih bertanggung jawab sebagai pelajar agar lebih giat belajar dan bertanggung jawab atas tugas serta kewajiban sebagai pelajar.

“Kami juga melibatkan beberapa alumni, agar bisa memberikan informasi tentang perjalanan berorganisasinya dan memberikan motivasi serta semangat kepada para peserta calon pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang sedang menjalankan tahap demi tahap untuk menjadi anggota OSIS, dan semoga para alumni bisa lebih dekat dengan pengurus OSIS yang baru, agar bisa membimbing dan memberikan arahan yang baik untuk menjalankan suatu organisasi,” terang Muhdor Muttaqin, Senin (12/12/2016).

Pembina OSIS SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Akhmad Sukarna bersyukur Latgab 1 digelar perdana tahun ini berjalan baik dan lancar. “Saya berterimakasih atas kedatangan alumni yang bisa menyempatkan diri ikut partisipasi dalam kegiatan Latihan Gabungan (Latgab), disela-sela kesibukan para alumni bisa hadir di tengah-tengah peserta,” tuturnya.

Latgab selanjutnya akan juga adakan kegiatan mengundang alumni yang sudah bertugas seperti TNI, POLRI, PNS, Jurnalis, dan Aktivis di berbagai bidangnya. “Semoga dengan datangnya alumni ini bisa membantu merangsang minat belajar yang lebih giat agar bisa mewujudkan cita-cita para penerus generasi bangsa dan negara;” papar pria yang akrab disapa Ujang.

Anggota Koramil 10 Balaraja, Serka Alam Sugianto sekaligus Ketua Paguyuban Aktivis Sekolah (PAS) SMAN 1 Kabupaten Tangerang mengajak siswa belajar debgn berbekal ilmu pengetahuan dan tanggung jawab.

“Jadilah seorang pemimpin yang bertanggung jawab serta dapat dipercaya, agar kelak ilmu dan pelajaran yang sudah dipelajari menjadi bekal untuk di masa depan dan di masa yang akan datang, menjadi seorang pemimpin yang bisa merangkul, bisa bekerjasama dan memilki jiwa kebersamaan (Korsa),” katanya. (Yan)

1 COMMENT

  1. Assalamualaikum wr.wb..
    Selamat pagi..

    Mohon infopendaftaran siswa baru kapan dimulai?? Dan bagaimana cara penerimaan siswa.baru melalui tes atau nilai UN?
    Terimakash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here