Home Berita Muspimnas Gema Kosgoro Rekomendasikan Bentuk Badan Pengawas Energi dan Aset Negara

Muspimnas Gema Kosgoro Rekomendasikan Bentuk Badan Pengawas Energi dan Aset Negara

0
Jajaran DPN Gema Kosgoro, DPP dan Dewan Pembina foto bersama seusai Muspimnas I Gema Kosgoro di Wisma Tamu Puspiptek, Setu, Kota Tangsel, Rabu (21/12/2016).

Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) I digelar Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gema Kosgoro menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk program kerja nasional. Salah satunya, rekomendasi pembentukan Badan Pengawas Energi dan Aset Negara.

Ketua Umum DPN Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi mengatakan, pembentukan bidang khusus ini sebagai bentuk kepedulian Gema Kosgoro kepada rakyat kecil di Indonesia dikarenakan permasalahan lahan-lahan rakyat kecil dan eksploitasi energi di daerah sudah banyak dikuasai oleh ‘Aseng’ dan Asing.

“Karena banyaknya permasalahan terkait eksploitasi lahan dan energi di setiap daerah, jadi bagi kader yang ada di Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) atau Dewam Pimpinan Daerah (DPD) menemukan permasalahan tersebut, silahkan laporkan ke DPN dan akan segera kami tindak lanjuti,” kata Mas Untung, sapaan karibnya HM Untung Kurniadi di gedung Wisma Tamu Puspitek, Setu, Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016).

Selain program kerja pembentukan badan khusus di atas, secara pokok rekomendasi yang disepakati terbagi menjadi dua rekomendasi yaitu Rekomendasi Internal dan Rekomendasi Eksternal.

Isi rekomendasi Internal antara lain, 1. penyempurnaan database alumni dan anggota Gerakan Mahasiswa Kosgoro, sebagai pengukur sejauh mana kekuatan dan kelemahan Gema Kosgoro, 2. memperkuat dan mengkonsolidasikan jaringan basis-basis advokasi dan gerakan secara nasional sehingga adanya kesatuan opini, langkahnya mulai dari tingkat DPN hingga Komisariat, 3. untuk menjaga kesinambungan agar DPN segera menyelengarakan Kongres paling lambat di tahun 2017.

Kemudian Rekomendasi Eksternal yaitu, 1. Membuka jejaring baru bagi Gema Kosgoro terutama jejaring ekonomi, 2. Mengawal sumber daya alam NKRI dan aset negara dengan membentuk Tim pengawal energi dan aset negara, 3. Mendesak pemerintah  untuk membubarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan memberikan kontribusi kepada pemuda dan mahasiswa secara nyata, dan bila tidak silahkan mengundurkan diri dari jabatannya, dan 4. mendesak penegakan hukum terkait penistaan agama.

Peserta Muspimnas I Gema Kosgoro foto bersama setelah acara penutupan di Wisma Tamu Puspiptek, Setu, Kota Tangsel, Rabu (21/12/2016).

Mas Untung berharap, semua program-program yang telah disepakati di dalam Muspimnas tersebut, akan dikaji secara konferhensip dan sesuai kebutuhan rakyat, bangsa dan negara.

“Tentunya kami Gema Kosgoro akan bekerja dengan sekuat dan semaksimal mungkin, demi mencapainya cita-cita luhur yaitu menciptakan masyarakat yang adil dan makmur sesuai harapan kita dengan landasan pancasila,” harap Mas Untung dalam sambutan penutupan acara Muspimnas. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here