Home Berita Wisata Kuliner Apung di Danau Batuceper Tahap Pembangunan

Wisata Kuliner Apung di Danau Batuceper Tahap Pembangunan

0
SHARE

Proyek pembangunan danau yang terletak di Kampung Darrusallam 1, RT 03, RW 05, Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang sudah memasuki tahap pelaksanaan pembangunan. Proyeksi pembangunan danau tersebut direncanakan untuk destinasi wisata pada wilayah Kecamatan Batuceper.

“Grand desain danaunya buat Destinasi Wisata di Kecamatan Batuceper. Iya sekarang, pembangunannya sedang berjalan,” ucap Camat Batuceper, Mulyanto kepada tangerangonline.id saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/2/2017).

Meski pembangunan itu sedang berjalan. Diterangkannya kembali, bahwa pada tahun 2017 ini, pihaknya memfokuskan kepada normalisasi danau. Pasalnya, danau itu dibangun diatas tumpukan sampah. Sehingga airnya masih terdapat sampah yang mengambang di atas permukaan air.

“Kita fokus kepada normalisasi. Sebab, dulu sebelum dijadikan danau ialah tempat penggalian pasir. Setelah tak terpakai dan membuat lubang yang cukup dalam sampai 12 meter. Masyarakat banyak yang membuang sampah di tempat itu. Jadi sampahnya masih banyak di dalam air danau itu,” jelas Mulyanto.

Walau dirinya memfokuskan kepada normalisasi danau. Dirinya tetap melakukan pembangunan secara berkala. Supaya, ketika danau itu telah siap untuk dijadikan tempat destinasi wisata, pembangunan infrastrukturnya sudah selesai. Ditargetkan pihaknya pada tahun 2018 telah menjadi tempat destinasi wisata.

“Kita bangun jalan yang menuju danau itu. Agar, selesai normalisasi, danau itu sudah siap dikunjungi oleh para wisatawan. Karena infrastrukturnya telah selesai,” lanjut Mulyanto.

Bahkan, dirinya pun telah membuat konsep wisata pada danau itu. Diterangkanya, bahwa pada destinasi wisata itu, dirinya menginginkan tempat itu menjadi wisata Kuliner Apung. Sebab, dirinya menginginkan yang suasana yang berbeda untuk destinasi wisata danau yang ada di Kota Tangerang.

“Kuliner Apung itu buat daya tarik wisatawan. Sebab, di Kota Tangerang banyak Danau, akan tetapi wisatanya hanya begitu saja. Agar suasana yang berbeda, maka kita buat Kuliner Apung di Danau itu,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here