Home Berita Menteri Perhubungan Sosialisasi Peraturan Angkutan Online di Puspemkot Tangerang

Menteri Perhubungan Sosialisasi Peraturan Angkutan Online di Puspemkot Tangerang

0

Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Tidak Dalam Trayek di ruang Akhlakul Kharimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (25/3/2017) sore.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mendampingi Menhub bersama  Direktur Angkutan dan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat, Cucu Mulyanan serta Kapolrestro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan dan Dandim 0506 Tangerang Letkol MI Gogor.

Sosialisasi tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap para pengusaha angkutan kota (angkot), supir angkot dan juga driver ojek online serta driver taksi online yang ada di wilayah Kota Tangerang. Supaya, tak ada lagi permasalahan konflik di wilayah yang berjulukkan Akhlakul Kharimah ini.

“Saya lihat sudah kondusif di wilayah Kota Tangerang, karena saya yakin kita cinta kedamaian. Dengan semuanya kompak, kita bisa maju dari Tangerang ke Banten untuk Indonesia,” ungkap Budi.

Budi pun menerangkan, dalam Permenhub itu dibuat untuk mengatur ojek online maupun taksi online. Sehingga, keadilan dapat dirasakan oleh semua pihak. Pasalnya, angkot sudah terlebih dahulu beroperasi dan tak mungkin untuk dihilangkan dengan adanya ojek online ataupun taksi online.

“Tidak adanya yang boleh menguasai. Sebab harus ada kesetaraan, karena kita mencari rezeki. Jadi jangan menghilangkan yang ini (angkot) ataupun yang itu (ojek online dan taksi online), semua harus beroperasi,” tegas Budi. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here