Home Berita 41 SMP Korwil 4 Kota Tangerang Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

41 SMP Korwil 4 Kota Tangerang Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

0

Sebanyak 41 SMP Negeri dan Swasta mengikuti kegiatan pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), di GOR Yadika, Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu (29/3/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman yang juga menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, 02SN adalah sebuah ajang yang positif bagi siswa dalam mengembangkan keahlianya.

Kemudian, dirinya menyampaikan kepada para peserta bahwa untuk menjadi yang terbaik butuh latihan yang keras.

“Jika kalian ingin menjadi lebih unggul, harus bergerak dan berpikir cepat, lalu gantungkan impian setinggi-tingginya​ dan yang terakhir adalah harus kuat,” ungkapnya kepada para atlet yang akan bertanding.

Selain itu, Abduh juga berkomitmen bahwa nantinya para atlet yang menjadi juara akan dikarantina agar kemampuannya bertambah.

“Kita seringkali kalah dalam bertanding dilevel yang lebih tinggi. Makanya nanti para juara ditingkat Kota Tangerang akan kita karantina agar dapat mendulang banyak prestasi,” tegasnya.

Sementara, H. Amsir ketua korwil 4 mengatakan dalam kegiatan 02SN kali ini ada 827 atlet yang ikut berpartisipasi.

“Nantinya ratusan atlet tersebut akan bertanding di 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan kegiatan ini juga dilaksanakan selama dua hari full,” ucapnya.

Pria yang juga kepala SMP Negeri 3 Kota Tangerang itu berharap, dengan ajang O2SN ini siswa bisa bertanding secara sportif dan juga fair.

“Kami ingin mencari bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga, yang nantinya bisa membuat bangga Korwil 4 dan Kota Tangerang,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here