Home Berita Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Rusunami Loftvilles City Tangsel

Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Rusunami Loftvilles City Tangsel

3

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meletakan batu pertama pembangunan apartemen Loftvilles City yang akan dibangun oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Tbk melalui anak perusahaannya PT PP Urban. Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan total 9000 unit tersebut di lahan seluas 8.2 hektar di Jalan Bukit Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (27/4/2017).

Jokowi mengatakan, sebanyak 9000 unit rusunami akan dibangun untuk para masyarakat yang khususnya kaum buruh dengan harga terjangkau. “Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik) ini ditawarkan untuk pekerja atau buruh sebanyak 6000 unit dengan harga Rp 293 juta, dengan DP 1 persen yakni sekitar 2,9 juta, dengan total 6000 unit yang diyakini oleh pekerja akan mampu, karena hanya dengan cicilan 2,9 juta per bulan mereka pasti bisa,” bebernya.

Jokowi mengatakan dalam pembangunan ini bekerja sama BUMN, PT PP serta BPJS demi hal ini juga berkoordinasi dengan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dimana dirinya juga akan meresmikan Rusunami sebanyak 2000 unit di Depom dengan harga Rp 112 juta dengan type 21, dan segera dilihat jangan sampai yang beli bukan pekerja.

“Ini penting, karena kebutuhan penting bagi masyarakat dan lingkungan yang sangat baik begitu juga dengan ramah keluarga apalagi dengan harga tanah dikota yang melambung tinggi,” terangnya.

Menurut Jokowi kesalahan dalam tingginya harga tanah ialah karna pemerintah tak punya bank tanah, begitu juga para pegawai industri, dimana antara rumah tinggal dan tempat kerja yang jauh akan menghabiskan ongkos.

“Dalam mengatasi hal ini pemerintah akan terus membuat rumah layak huni, dengan harga murah. Begitu juga Rusunami ini nanti akan harus segera diselesaikan,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan dengan adanya apartemen Loftvilles City nantinya akan dapat membantu masyarakat khusunya para buruh yang ada di Tangsel untuk mendapatkan rumah atau tempat tinggal dengan harga terjangkau.

“Dalam hal ini 9000 unit akan dibangun dan hanya 6000 unit yang terjual dan itu sudah diperhitungkan oleh Kementrian PU dan PT PP serta Kementrian Ketenagakerjaan, jadi hanya sebagian saja,” ucap Airin.

Di lahan tanah seluas 8,2 hektar ini akan dibangun rumah seluas 30 meter persegi yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. Selanjutnya, kebutuhan tersebut nantinya untuk kepentingan komersial.

“Dalam pembangunan ini proses lahan bekerja sama antara PT PP dan pemilik lahan untuk melakukan pembangunan dan akan menjual kepada kriteria tertentu, dari 9000 ada 6000 untuk buruh dan sisanya untuk komersial,” terang Airin. (Arf)

3 COMMENTS

  1. Bisa tolong info lengkap kemana bisa mendaftar untuk mendapat Rusunami ?
    Krn sdh k lokasi tp d sana blm ada Rusunami tersebut yg ada Apartemen dan harga tidak terjangkau untuk kami.
    Terimakasih sebelumnya

  2. Bisa tolong infonya ,mulai kapan diPasarkan Rusunami DP 1%?
    Saya sudah kesana ,malah yg ditawarkan oleh pengembang apartemen komersil

  3. Mohon info price list lengkap untuk rusunami loftvilles serta persyaratan apa saja yang di butuhkan . Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here