Home Berita Menhub Resmikan JAConnexion Jabodetabek Airport di Bandara Soetta

Menhub Resmikan JAConnexion Jabodetabek Airport di Bandara Soetta

0
SHARE

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Angkutan Bandara ( JAConnexion) dan Aplikasi Angkutan Umum  (Moovit) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (30/5/2017).

“JAConnexion ini merupakan salah satu pilihan untuk melayani pengguna jasa dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta,” kata Budi Karya dalam kata sambutannya. 

Menurut Menteri Budi Karya, setiap hari terdapat 150 ribu orang datang dan pergi dari Bandara Soetta. 

“Kurang lebih 150 ribu orang setiap hari ke bandara ini, kalau semuanya menggunakan kendaraan pribadi akan sangat padat. Untuk itu kita harapkan JAConnexion ini dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan membantu pengguna jasa bandara,” ujarnya.

Adapun operator bus yang tergabung dalam JAConnexion tersebut yakni, Big Bird Pusaka, Perum Damri, Sinar Jaya dan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). 

JAConnexion akan melayani rute beberapa hotel di Jakarta diantaranya, Hotel Borobudur, Hotel Alila, Hotel Luminor, Hotel Adton Sentul City, Mall Grand Indonesia, Mall Taman Anggrek, Mall Plaza Senayan, ITC Cempaka Mas dan lainnya.

Tak hanya melayani perjalanan dari Jakarta, Bus angkutan bandara ini juga melayani rute Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang,  Hotel Mall BTM Bogor. 

Dalam peresmian JAConnexion tersebut, tampak hadir Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad  Awaluddin, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso,  Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani dan Walikota Bogor Bima Aria. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here