Beranda Berita DPRD Kabupaten Tangerang Ingatkan Data Publik Wajib Diberikan

DPRD Kabupaten Tangerang Ingatkan Data Publik Wajib Diberikan

0

Adu mulut antara Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (PPUK) dengan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang terkait lemahnya pelayanan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) mendapat sorotan DPRD Kabupaten Tangerang.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriadi menerangkan, jika memang benar yang diminta oleh LSM tersebut data publik, tidak ada satu pihak pun yang boleh menutupi data publik tersebut.

“Kalau data publik yang diminta, Dindik wajib memberikan data tersebut kepada publik yang meminta,” terangnya kepada tangerangonline.id saat disambangi diruang kerjanya.

Politisi berlambang moncong putih ini juga menyayangkan perilaku masyarakat Indonesia saat ini sudah jauh dari norma-norma dan kurangnya rasa saling menghargai antar satu sama lain.

“Kejadian kemarin di Dindik bagi saya ya begitu lah adanya perilaku masyarakat Indonesia sekarang,” lanjutnya.

Ia pun menuturkan, jika masyarakat Indonesia sadar, bahwa segala sesuatu itu ada koridor atau aturan-aturannya.

“Kejadian kemarin itu bagi saya karena kedua belah pihak tidak atau kurang memahami koridornya masing-masing, maka terjadilah,” tukas Supriadi.

Diberitakan sebelumnya, adu mulut antar Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Hadisah dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PPUK di Gedung Dindik Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Komplek Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (5/6/2017).

Pertikaian tersebut terjadi dikarenakan kurang efektifnya UU Nomor 14 tahun 2008 tentang pelayanan informasi keterbukaan publik yang dilakukan oleh Dindik Kabupaten Tangerang terhadap masyarakat. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini