Home Berita Panglima TNI: Tidak Menutup Kemungkinan ISIS Akan Masuk Indonesia

Panglima TNI: Tidak Menutup Kemungkinan ISIS Akan Masuk Indonesia

0

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan, atas jerih payah seluruh masyarakat bersama TNI dan Polri, situasi Poso semakin hari semakin aman. Diharapkan, kondisi seperti ini terus berlanjut dan semakin baik ke depan serta harus dipertahankan.

Hal itu dikatakan Panglima TNI menjelang buka puasa bersama TNI/Polri dan Tokoh Agama Kota Posos, di Gedung Olahraga Kasintuwu Poso, Sulawesi Tengah, Kamis sore (8/6/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menghimbau, agar seluruh masyarakat Poso untuk bersinergi dengan aparat keamanan dan pemerintah daerah, guna menangkal masuknya pihak-pihak tertentu untuk merusak kembali kedamaian dan ketertiban di Poso.

Panglima TNI kembali mengingatkan soal pemberontakan ISIS di Filipina Selatan yang berhasil merebut Kota Marawi. ISIS di Marawi diperkirakan berjumlah sekitar 50-100 orang, ternyata mencapai lebih dari 500 orang.

“Tidak menutup kemungkinan (ISIS) akan masuk ke wilayah Indonesia, karena terdesak oleh militer Filipina.Sekitar enam bulan yang lalu, saya pernah menyampaikan bahwa ISIS akan memusatkan kekuatan di Asia Tenggara, yaitu Filipina Selatan. Dan terbukti, saat ini terjadi di Marawi,” tandas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI mengingatkan agar semua pihak waspada, bila ada orang yang tidak dikenal masuk ke wilayah kita, agar segera melaporkan kepada aparat setempat. Aparat itu, lanjutnya, bisa TNI, Polri, Pemda, RT, RW dan Kepala Desa agar dapat menangkal masuknya ISIS di Indonesia.

“Kita harus jaga betul jangan sampai (ISIS) terjadi di negara kita,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama Panglima TNI tersebut, dilanjutkan dengan shalat Tarawih bersama dengan penceramah Ramadhan, Prof Dr H Zainal Abidin (Rektor IAIN Palu) dan Ketua MUI Kota Palu. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, Komandan Satgas Operasi Tinombala Poso Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf M Saleh Mustafa. (Mrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here