Home Berita Penyelundupan 208 Ribu Baby Lobster Digagalkan di Bandara Soetta

Penyelundupan 208 Ribu Baby Lobster Digagalkan di Bandara Soetta

0

Sebanyak 208.756 ekor Baby Lobster berbagai jenis yang akan diselundupkan ke luar negeri berhasil digagalkan oleh petugas Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta I Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Upaya penyelundupan ratusan ribu ekor Baby Lobster tersebut digagalkan dari 2 pelaku yang rencananya akan dibawa menuju luar negeri yakni Singapura.

Informasi yang dihimpun, penggagalan pertama sekira pukul 05.25 WIB dari seorang penumpang Garuda Indonesia GA 824 tujuan Singapura di Terminal 3 sebanyak 169.136 ekor (176 kantong) yang disembunyikan di dalam 6 buah koper.

Sementara penggagalan kedua terjadi di Terminal 2 sekira pukul 11.15 WIB sebanyak 39.620 ekor Baby Lobster diamankan dari seorang penumpang pesawat Lion Air JT 154 tujuan Singapura.

“Saat ini para terduga pelaku sudah diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” kata kepala BKIPM Jakarta I Sitti Chadidjah kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (9/6/2017).

Sementara untuk ratusan ribu Baby Lobster bernilai puluhan miliar tersebut akan dilepaskan kembali ke habitat aslinya di perairan Laut Jawa.

“Hari ini juga langsung kita bawa ke laut Serang untuk dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya,” pungkas Sitti. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here