Home Berita Keren, Tebing Berbaris Jadi Destinasi Baru Kabupaten Tangerang

Keren, Tebing Berbaris Jadi Destinasi Baru Kabupaten Tangerang

0

Satu keindahan panorama alam yang belum terekspos di Kabupaten Tangerang yaitu Tebing Kopo Maja (Koja) di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Tebing berbaris yang menjulang tinggi ini menjadi tempat pilihan untuk destinasi wisata baru bagi semua kalangan usia.

Tempat yang bermula dari galian pasir ini, kini telah disulap oleh alam menjadi salah satu destinasi wisata tak kalah menariknya dengan wisata lain berada di Kabupaten Tangerang.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati hamparan tebing tinggi yang menjulang ke atas dan hijaunya alam, tak perlu risau, karena hanya dengan biaya Rp 5.000 para pengunjung bisa dengan leluasa menikmati keindahan alam Kabupaten Tangerang.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu pengunjung, Bobby, seorang pemuda lokal yang sangat takjub memandang keindahan alam yang telah disajikan di Kabupaten Tangerang.

“Selain indahnya alam, kita juga disajikan dengan kearifan lokal para penduduk sekitar,” tuturnya kepada tangerangonline.id, Sabtu (10/6/2017).

Selain itu, jarak yang tak begitu jauh dari jalan raya, membuat dirinya tak perlu pusing untuk mencari tempat wisata yang tercipta dengan seleksi alam ini.

“Hanya sekitar 1 kilometer jarak dari jalan raya menuju tempat ini, jadi saya atau pengunjung yang lain tak akan pusing mencari wisata indah ini,” lanjut wisatawan lokal ini.

Dirinya juga menjelaskan, para pengunjung juga harus ekstra hati-hati, dikarenakan masih minimnya pembatas atau pegangan pada setiap tepi dinding tebing.

“Kita memang harus hati-hati dari setiap langkah kaki kita, karena belum ada pengamanan dari setiap tepi dinding tebingnya,” jelasnya dengan semangat.

Selain itu, ia menceritakan, waktu yang sangat pas untuk mendatangi wisata alam ini, pada sore menjelang petang, karena udara yang sejuk bisa menjadi pelangkap pemuas batin kita dalam berwisata.

“Sore hari lah waktu yang pas menurut saya untuk berwisata ke tempat ini, karena dengan rimbunnya hijau pohon di sini membuat udara menjadi sejuk, dan semakin petang semakin ramai pengunjung berdatangan kemari,” tutupnya yang ingin kembali lagi ke tempat ini.

Destinasi wisata alam ini menunggu tangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama masyarakat dalam merawat dan menjaga kelestarian dan keindahan alamnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here