Beranda Home Menhub Tugaskan Lion Air Group Buka Rute India-Medan

Menhub Tugaskan Lion Air Group Buka Rute India-Medan

0

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong Lion Air Group untuk terus membuka rute-rute penerbangan rute luar negeri khususnya India. Hal itu disebut guna untuk mendorong pertumbuhan wisatawan ke Indonesia.

“Setelah Lion Air (group) berhasil melakukan upaya-upaya (pembukaan rute baru) Manado dan ke China. Sekarang kita tugaskan kepada Lion untuk menjangkau India, Pakistan, Bangladesh dari Medan,” kata Menhub Budi Karya di gedung Lion Air Group Operation Center (LOC), Jalan Marsekal Suryadharma, Selapajang, Kota Tangerang, Jumat (21/7/2017).

Apabila rute ke India, Lion Air Group juga didorong untuk membuka rute Timur Tengah.

“Kalau sudah ke India, nanti ke Timur Tengah. Kita harapkan, target kita 20 juta turis dalam satu tahun itu tercapai dan kita selalu mensupport kegiatan tourism dan juga konektivitas nasional,” ujar Menhub.

Menurut Menhub, upaya untuk kerjasama dengan India tengah berlangsung pihaknya sudah mengajukan pembukaan rute penerbangan.

“Sekarang sudah mengajukan, kita tinggal mengadakan perjanjian dengan India. Setelah itu selesai, kurang lebih satu bulan sudah bisa mulai” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, President Director Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung pemerintah untuk membawa turis ke Indoneaia.

“Kalau turis, kita komit. Kita sekarang Manado, Denpasar sudah reguler (terjadwal) tidak lagi borongan. Kemarin kita sudah buka juga Batam – China. In Sha Allah nanti bulan depan (Agustus), Batik akan masuk ke India. Sasaran kita membawa mereka (turis) ke Medan dan Denpasar,” ujar Edward.

Edward mengaku, pihaknya tengah menunggu perjanjian kerjasama penerbangan antara Kementerian Perhubungan dengan pemerintah India untuk memudahkan pembukaan rute di kota-kota di India.

“Di India itu banyak kota juga, sama seperti China. Ini airservice agreementnya lagi ditata di tempatnya pak Menhub supaya kita bisa lebih terbuka masuk ke kota-kota lain di luar New Delhi dan Mumbai,” ujarnya.

“Kami tetap komit untuk melaksanakan penerbangan tourism dari negara-negara Asia Selatan ke Indonesia,” tutupnya. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini