Beranda Berita Ingatkan Warga, Camat Batuceper Bagi-Bagi Bendera

Ingatkan Warga, Camat Batuceper Bagi-Bagi Bendera

0

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Camat Batuceper Nurhidayatullah mengingatkan kepada warga di wilayahnya untuk memasang bendera merah putih.

Selain mengingatkan, pihaknya juga membagikan sebanyak 130 bendera merah putih secara cuma-cuma kepada warga.

“Aksi membagikan bendera ini bukan untuk ‘menina bobokan’ warga, tapi justru sebagai pelecut untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme mereka sebagai warga negara Republik Indonesia,” ungkapnya pada, Senin (7/8/2017).

Tak hanya menyisir rumah warga, Camat yang juga ditemani oleh tim Sat Pol PP juga menyisir sejumlah pertokoan yang berdiri disepanjang jalan Daan Mogot.

“Untuk pemilik toko, bengkel, toko retail maupun kegiatan usaha lainnya. Saya memberikan teguran keras, karena surat edaran sudah kami berikan sejak satu minggu yang lalu,” tambahnya.

Nurhidayatullah mengaku aksi tersebut dilakukan bedasarkan surat edaran Walikota Tangerang untuk memasang bendera secara serentak.

“Rasa Nasionalisme harus tetap dijaga, karena bisa terus menjaga rasa persatuan diantara kita,” terangnya.

Sementara Senia (33) salah satu pemilik toko yang berada dikawasan Batu Ceper mengaku bendera miliknya ketinggalan dirumah, sehingga belum dipasang.

“Saya sudah ada rencana pasang bendera pagi tadi, cuma pegawai saya bilang nanti sore saja. Jadi saya langsung suru pegawai untuk ambil bendera dirumah buat dipasang sekarang,” katanya.

Wanita keturunan Tionghoa itupun mengaku akan memasang bendera disepanjang toko miliknya.

“Saya merasa terimakasih sudah diingatkan oleh pak camat, nanti kami juga akan pasang umbul-umbul disini,” pungkasnya. (Nji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini