Home Berita Rendang Nona Tangsel Disukai Warga Moskow

Rendang Nona Tangsel Disukai Warga Moskow

0
SHARE

Dalam ajang Festival Indonesia Moskow 2017, di antara potensi IKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diperkenalkan kepada pengunjung dan masyarakat Mokswa, Rusia, yaitu Rendang NONA dan tas Kailey.

Pengunjung gelaran festival Indonesia kedua pada yang digelar di Hermitage Garden, Moskow tersebut banyak menyukai produk Rendang ‘Nona’ yang dipamerkan stan milik Tangsel.

Ilien, pelaku IKM Tangsel mengatakan produk yang dibawanya yakni rendang NONA dan tas KAILEY. “Untuk rendang mendapat sambutan sangat bagus selama pameran berlangsung. Alhamdulilah Varian rendang yang dibawa habis terjual diantaranya rendang suir, rendang paru, rendang telur dan rendang daging,” ungkapnya.

Menurutnya, rasa pedas dan gurih inilah, yang membuat masyarakat Moskow tertarik untuk membelinya. Tidak hanya rendang, sambal bebek Hj Lina juga menjadi incaran pengunjung pameran. Begitu pula dengan craft decoupage (dompet dan kipas) menjadi favorit para pengunjung Rusia.

“Tenun dan batik yang paling banyak dicari oleh para pengunjung ini,” jelasnya.

Suasana stan Kota Tangsel dalam Festival Indonesia Moskow 2017.

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia, M. Wahid Supriyadi mengatakan potensi besar Rusia dapat dimanfaatkan oleh Indonesia, antara lain melalui pelaksanaan Festival Indonesia ini.

“Tema Festival, yaitu ‘Visit Wonderful Indonesia-Enjoy its Diversity’ difokuskan pada potensi daerah-daerah Indonesia di bidang Pariwisata, Investas dan Perdagangan,” kata Wahid.(Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here