Beranda Berita LBH Situmeang Sayangkan Sidang Perdana Pelecehan Seksual Kliennya Ditunda

LBH Situmeang Sayangkan Sidang Perdana Pelecehan Seksual Kliennya Ditunda

0

Sidang perdana pelecehan seksual yang menimpa SM (15) asal Cisoka di Pengadilan Negeri Tangerang Kelas 1 A Khusus, JL. TMP Taruna Kota Tangerang, ditunda dan akan digelar kembali pada Selasa (29/8/2017) mendatang.

Sidang perdana ini ditunda dikeranakan terdakwa DK (50) yang merupakan ayah tiri SM meminta haknya untuk didamping oleh kuasa hukum.

Sementara itu, Anri Saputra Situmeang sebagai kuasa hukum SM, dirinya sangat menyayangkan persidangan ditunda pada hari ini dengan alasan terdakwa baru menunjuk advokat di persidangan perdana.

“Kenapa baru sekarang terdakwa menunjuk advokat untuk membela haknya, kenapa tidak saat penyidikan atau pun di tingkat penuntutan,” ungkapnya dengan kekecewaan kepada tangerangonline.id, Selasa (22/8/2017).

Pria humoris ini melanjutkan, seharusnya pihak terdakwa DK (50) meminta kepada tingkat kepolisian atau tingkat kejaksaan untuk meminta kuasa hukum untuk mendampinginya. Tetapi jika Pelaku tidak mengetahui seharusnya pihak kepolisian atau kejaksaan memberikan advokat kepada pelaku.

Sebab, lebih lanjutnya, didalam asas hukum acara pidana ‘cepat, ringin dan persidangan sederhana’, untuk memberikan kepastian, kemanfaatan dan rasa keadilan bagi klien kami yang bernama SM yang dialami nya kekerasan seksual yang dilakukan DK sebagai ayah tirinya.

Milla, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang yang medampingi SM, mengungkapkan, ini kasus besar jadi harus ditunda.

“Kasus besar ini, karena sampai diekspos oleh para media,” selorohnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini