Beranda Berita Festival Jurnalistik Tangsel 2017 Resmi Dilaunching

Festival Jurnalistik Tangsel 2017 Resmi Dilaunching

0

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan bersama Pemkot Tangsel akan menggelar “Festival Jurnalistik Tangsel 2017”. Perhelatan akbar tersebut resmi dilaunching di Resto Bupe, Serpong, Selasa (22/8/2017).

Dalam perhelatan itu beragam perlombaan dan kegiatan terkait jurnalis akan meramaikan kegiatan yang mengangkat tema “Spirit, Smart, and Modern Jurnalism”.

Festival Jurnalistik Tangsel 2017 ini menggandeng dukungan dari Dewan Pers, Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banten.

Launching dilakukan Ketua PWI Kota Tangsel, Junaidi dan Ketua Pelaksana Festival Jurnalistik Tangsel 2017 Andre Sumanegara serta hadir perwakilan IJTI Banten dan PFI.

Dalam kesempatan itu, Junaidi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kota Tangsel pada 26 November nanti. Bahkan festival ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan dalam sekala besar, dengan beragam perlombaan serta kegiatan talkshow dan lainnya.

“Bisa dikatakan ini event besar dan pertama yang dilakukan organisasi wartawan yang berkaitan dengan festival jurnalistik,” paparnya.

Kegiatan ini, sambungnya, menunjukkan eksistensi wartawan Kota Tangsel.

Sementara untuk rangkaian acaranya, jelas Andre Sumanegara, ada beberapa rangkaian yaitu lomba jurnalistik seperti karya tulis, foto, dan video blog. Kegiatan tersebut dimulai terhitung hari ini sampai acara pada 19 November.

“Dari setiap perlombaan jurnalistik ini ada katagorinya, yaitu katagori jurnalis, masyarakat umum, palajar/mahasiswa,” ujarnya.

Tidak hanya diramaikan dengan kegiatan perlombaan, kegiatan juga menyuguhkan diskusi jurnalistik, workshop jurnalistik, dan festival yang akan ada juga lomba mading 3D serta talkshow yang akan mendatangkan tokoh nasional.

“Untuk perlombaannya sendiri, bagi peserta yang ingin tahu informasi lebih banyak bisa membuka web resmi kita di www.festivaljurnalistik.com,” ujarnya. (Kor)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini