Home Berita Def’naram, Komunitasnya Batik Nusantara di Kota Tangsel

Def’naram, Komunitasnya Batik Nusantara di Kota Tangsel

0
SHARE

Sebanyak 7 desainer berdomisili Tangerang Selatan (Tangsel)  membentuk sebuah komunitas bernama “Def’naram”. Komunitas tersebut tujuannya mengembangkan dan menyatukan berbagai  jenis batik se-Nusantara di KotaTangsel.

Nama Def’naram merupakan Gabungan dari ketujuh pendesain warga asli Tangsel itu yakni Dedy Hary, Faishal Fatich, Novia Faramita, Arus Nasrul, Ryrie Kusuma, Ali Toha dan Mary Aryanti.

“Nama tersebut kita ambil dengan mengabungan dari nama nama kita dan terbentuklah sebuah nama def’naram yang  artinya kelembutan, baik dan maju,” ujar Dedy Rabu (6/9/2017).

Dedy mengatakan, untuk mengembangkan Budaya batik khususnya di Tangsel agar lebih populer, Komunitas Def’naram akan mengembangkan dengan mendesain motif kekinian, khususnya  bagi anak muda zaman sekarang.

“Selain kita mendesain batik  kekinian buat orang tua, kita juga nantinya akan mendesain motif yang kekinian buat anak muda seperti halnya membuat Jean, kaos, jaket bermotif batik dengan memadukan berbagai warna yang disenangi anak muda bukan hanya kemeja,” ungkapnya.

Dia menambahkan, komunitas ini juga akan menggabungkan berbagai jenis batik se-Nusantara dan bahan-bahan modern untuk melahirkan motif batik yang bagus dan indah, sehingga anak-anak muda mencintai batik yang merupakan ciri khas budaya dan salah satu kekayaan  Bangsa Indonesia yang harus dilestarikan agar tidak hilang diambil orang asing.

“Untuk waktu dekat kita akan promosikan dan melakukan pengenalan hasil desain dan nantinya kita akan mengadakan even pada 2 Oktober mendatang bertepatan Hari Batik,” bebernya.

Dalam even dimaksud, pihaknya akan mengenalkan 48 jenis batik se-Nusantara. “Kami berharap dengan ide ide yang akan kami lahirkan nanti banyak diminati anak anak mudah sehingga batik batik milik bangsa kita terlestarikan dan tidak diambil oleh bangsa lain,” harapnya

Sekedar diketahui, bagi masyarakat pecinta batik dan ingin mendesain pakaian bermotif batik bisa langsung mendatangi Sekretariat Def’naram di Jalan Halogen, Blok E 15 Perurahan Ciputat Baru, Tangsel. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here