Beranda Berita Anak Usia Dini Antusias Dikenalkan Pesawat Terbang

Anak Usia Dini Antusias Dikenalkan Pesawat Terbang

1

Sebanyak 97 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Al Anshor berkunjung ke Garuda Maintenance Facility atau GMF Aeroasia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (23/1).

Kunjungan ini sekaligus untuk mengenalkan jenis pesawat terbang dari jenis narrow body hingga wide body kepada anak usia dini.

Puluhan anak-anak TK ini didampingi guru pembimbing dan dipandu langsung oleh karyawan GMF Aeroasia saat berkeliling ke semua hanggar yang ada.

Anak-anak tersebut tampak sangat antusias mengikuti tur di kawasan GMF Aeroasia itu. Mengingat lokasi mereka sekolah tidak jauh dari STPI Curug, tepatnya di Jalan Raya Legok, Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Rasa penasaran mereka akan wujud asli pesawat terbang pun semakin besar.

“Hari ini kami membawa 97 anak didik untuk melakukan kegiatan belajar di luar sekolah yaitu mengenalkan pesawat terbang,” kata Ketua Yayasan Al-Anshor Siti Yayah Faojiah kepada tangerangonline.id di Hanggar 2 GMF Aeroasia, Bandara Soetta,Tangerang, Selasa (23/1/2018).

Menurut Yayah, kegiatan di luar sekolah tersebut bertujuan untuk mengedukasi anak usia dini tentang dunia penerbangan atau dirgantara, mulai dari pengenalan langsung jenis pesawat.

“Selain mengedukasi, kegiatan ini juga berkaitan dengan wawasan, pengalaman, dan dapat membuat bakat anak didik kami menjadi lebih berkembang. Yang tak kalah penting adalah dapat menumbuhkan cita-cita mereka ke depan,” ujar Yayah.

Kunjungan ini dimulai dengan pemeriksaan orang melalui gawang detector logam atau Walk Through Metal Detector (WTMD). Kemudian berkeliling menggunakan bis dari hanggar 1 sampai hanggar 4.

Pada kesempatan ini, anak-anak juga berkesempatan melihat dan berfoto langsung dengan pesawat terbaru milik Garuda Indonesia, yakni Airbus A330-300.

“Kunjungan ke GMF Aeroasia ini memang sudah menjadi kegiatan tahunan dari yayasan kami. Saat ini kami membawa yang kelas B. Yang kelas A nanti untuk tahun depan,” tandasnya. (Rmt)

1 KOMENTAR

  1. Sy kebetulan punya TK,di daerah Pasarkemis,Tangerang.saya acungkan jempol untuk program ini,yg bisa menambah wawasan anak2 usia dini.

    Maka dr itu saya,ingin mengajukan ke GMF,membawa rombongan anak2 Tk.tlg info saya harus kirim surat permohonan kunjungannya,ditujulan ke siapa ibu ,Bpk.
    Tlg info secepatnya.trimksh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini