Home Berita Tandon Ciater Masuk Destinasi Wisata Unggulan Banten

Tandon Ciater Masuk Destinasi Wisata Unggulan Banten

1
SHARE

Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan pembenahan Tandon Ciater, Kecamatan Serpong sebagai destinasi wisata. Sebab, Tandon Ciater masuk kategori destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel Agus Budi Darmawan usai mendampingi tim dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten saat berkunjung ke Tandon Ciater, kemarin (6/3/2018).

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel Agus Budi Darmawan, Tandon Ciater yang mulai dibangun pada tahun 2015 dengan luas lahan tujuh hektar ini kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat lokal.

Melihat potensi itu, Dinas Pariwisata Kota Tangsel mengemas untuk dapat lebih menarik minat pengunjung, dengan mengadakan even-even kebudayaan seperti Festival Tandon Ciater. Dalam konsep Festival itu sendiri lebih kepada pesta rakyat, dengan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian dan budaya, serta gelaran bazar rakyat yang diadakan selama dua hari berturut-turut.

“Untuk menarik wisatawan even-even sering digelar di TandonCiater,” katanya.

Agus menerangkan, potensi Tandon Ciater menjadi salah satu tujuan wisata lokal yang terus dikembangkan lewat penyelenggaraan even-even baik berskala nasional maupun internasional.

“Kita mengajak para penggiat seni dan budaya yang ada di Kota Tangsel untuk bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengembang kan potensi wisata Tandon Ciater,” ujarnya.

Kata Agus, Kota Tangsel beruntung mempunyai Tandon Ciater yang masuk dalam kegiatan pengembangan 10 destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten.

“Kita mengajak masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengembangkan Tandon Ciater dalam mempersiapkan 10 destinasi unggulan di Provinsi Banten,” pungkasnya. (rls/abi)

1 COMMENT

  1. sayang nya suasana bersantai di Tandon Ciater sekarang jadi rusak karena adanya motor-motor sewaan untuk anak anak ber mesin 2 tak yang knalpotnya berisik dan asap nya mengganggu pernafasan.
    tidak cocok lagi jadi tempat wisata, apalagi buat jogging dan berolah-raga, lupakan lah, masih banyak tempat lain yang damai dan asri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here