Home Bandara Sejumlah Penerbangan Citilink Delay, Penumpang Menumpuk di Bandara Soetta

Sejumlah Penerbangan Citilink Delay, Penumpang Menumpuk di Bandara Soetta

0

Sedikitnya 7 penerbangan Citilink berbagai tujuan mengalami keterlambatan atau delay di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (11/11). Bahkan beberapa penerbangan diantaranya dibatalkan atau canceled.

Akibat banyaknya penerbangan yang delay, ratusan penumpang menumpuk di Terminal 1C Bandara Soetta.

Informasi yang diperoleh, penerbangan Citilink yang memgalami delay antara lain, QG880 tujuan Silangit, QG750 tujuan Malang, QG790 SRG tujuan Semarang, QG456 PKY tujuan Palangka Raya, QG410 tujuan Pontiqnak, QG700 tujuan Banyuwangi dan QG702 tujuan Banyuwangi.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia , Ranty Astari Rachman menjelaskan, banyaknya penerbangan Citilink yang mengalami delay karena masalah operasional. Namun dirinya tidak menjelaskan secara detail penyebab keterlambatan tersebut.

“Atas nama Citilink Indonesia, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang Citilink pada beberapa penerbangan hari ini. Dikarenakan alasan operasional, beberapa penerbangan mengalami penundaan keberangkatan dari jadwal yang telah ditentukan,” kata Ranty melalui keterangan resminya kepada tangerangonline.id, Minggu (11/11/2018).

Menurut Ranty, pihaknya tetap menjalankan kewajibannya untuk pemberian kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kepada penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan. Dalam hal ini Peraturan Menteri Perhubungan PM nomor 89 Tahun 2015.

“Sudah sesuai dengan PM 89 Tahun 2015. Disesuaikan dengan waktu delay,”terangnya.

Ranty menyebut, pihaknya kini tengah berusaha mengatasi kendala tersebut agar penerbangan kembali normal.

“Kami mengupayakan dengan maksimal dan sebaik-baiknya untuk mengatasi kendala operasional ini sehingga penerbangan dapat berjalan dengan normal kembali dan (delay) tidak berkepanjangan,” terangnya. (Rmt)