Home Berita Tangsel Gelar Pengajian Dhuha Akbar Bersama Ustad Yusuf Mansur

Tangsel Gelar Pengajian Dhuha Akbar Bersama Ustad Yusuf Mansur

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pengajian dhuha akbar bersama Ustad Yusuf Mansur dengan tema ‘Dahsyatnya Subuh Berjamaah’ di Masjid Al-I’tishom, Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (18/1/2019).

Pengajian tersebut merupakan kegiatan rutin mingguan yang sering digelar di hari Jumat. Selain itu, kegiatan itu bentuk implementasi dari slogan Kota Tangsel yakni Cerdas, Moderen, dan Religius.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan dalam sambutannya, pengajian yang kerap digelarnya bertujuan agar mendekati diri kepada Sang Maha Pencipta. Selain, melaksanakan urusan dunia, tapi harus juga mengutamakan urusan akhirat.

“Kajian dhuha yang memang rutin dilaksanakan seminggu sekali di hari Jumat, kita akan mendapatkan tausiah dan ilmu untuk menjalani hidup kita dan meningkatkan ibadah dan keimanan kita,” ucapnya.

Airin juga menambahkan, selain menambah pengetahuan agama, pengajian mingguan untuk ajang silaturahmi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya senang ASN hadir di sini, karena harus berkumpul bersama sesama ASN untuk proses peningkatan keimanan kita karena dunia dan akhirat harus seimbang,” tambahnya.

Sementara, Ustad Yusuf Mansur dalam tausiahnya mengatakan, pendekatan kepada Allah SWT merupakan cara utama untuk meraih dunia dan akhirat. Salah satunya memperbanyak amalan sunnah seperti silah dhuha.

“Kita datangi Allah, nanti Allah mendatangkan apa yang kita mau, kita perlu, kita butuh, kantong uang tidak terbatas, lemarinya tidak terbatas. Tidak perlu kita mencari yang haram. Allah menjanjikan rezeki ke setiap makhluknya,” katanya.

Dia juga menuturkan, Allah akan memberikan apa yang diminta oleh hambaNya. Karena merupakan sifat Allah yakni Maha Pemurah dan Maha Penyayang. “Allah menyediakan dirinya langsung bisa kita acsess direct langsung,” tuturnya.

Dalam pengajian itu turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tangsel, beberapa Kepala Dinas, dan pegawai pemkot Tangsel yang bertugas di ruang lingkup Balaik Kota Tangsel. (abi)