Home Berita Gelar MTQ, Polsek Cipondoh Bentuk Moral Bangsa

Gelar MTQ, Polsek Cipondoh Bentuk Moral Bangsa

0

Dikelilingi sejumlah ulama, Jajaran Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) perdana. MTQ ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk pembentukan moral bibit penerus bangsa di wilayah hukum Polsek Cipondoh.

Selain menindaklanjuti perintah Kapolres Metro Tangerang, Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno mengaku sengaja menggelar event rohani tersebut.

“Dengan adanya acara MTQ ini kami berharap masyarakat dapat lebih giat dalam beribadah. Terlebih lagi di wilayah kami banyak dikelilingi ulama, pondok pesantren dan tokoh tokoh penting,” ucap Sutrisno di Mapolsek Cipondoh Kamis, (14/2/2019).

MTQ ini, lanjut dia, merupakan kegiatan perdana di jajaran Polres Metro Tangerang dalam program Polsatren. Sutrisno berharap dengan lomba yang diadakan tersebut kaum muda bisa lebih memaknai pentingnya Al Qur’an dalam kehidupan sehari – hari.

“Al Qur’an adalah pedoman hidup. Dengan adanya lomba ini saya berharap adik-adik bisa lebih giat lagi membaca Al Qur’an. Mau bagaimanapun Al Qur’an merupakan jembatan untuk kita menuju surga,” ujarnya.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Abdul Karim mengaku mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut harus lebih dikembangkan kembali di setiap wilayah hukum masing-masing di wilayah hukumnya.

“Ini Polsek pertama yang saya kunjungi. Karena saya melihat ada kumpulan ulama disini, saya mau minta restu agar dapat menjaga wilayah ini dengan baik,” ucap Kapolres.

“Alhamdulillah Polsek Cipondoh sudah bisa mengadakan kegiatan seperti ini. Ini patut ditingkatkan, entah nanti di pondok pesantren, di masjid ataupun dilingkungan yang ada,” ujarnya.

Kapolres menambahkan dalam menciptakan situasi aman dan terkendali, dia memerintahkan jajarannya agar lebih intens lagi berhubungan dengan masyarakat.

“Saya mohon dukungan, Insha Allah ulama dan Umaroh bisa berjalan dengan baik. Karena kedepan semakin berat tantangan yang kita hadapi khususnya di wilayah Tangerang. Untuk menghadapi itu semua polisi tidak bisa sendiri perlu dukungan dari ulama dan masyarakat,” tandasnya. (Mhd/Rmt)