Home Berita SDN 7 Karawaci Kerjasama Raih Prestasi Sekolah Adiwiyata

SDN 7 Karawaci Kerjasama Raih Prestasi Sekolah Adiwiyata

0

Sukses meraih prestasi sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang, membuat  orang tua siswa bersama dewan guru beserta seluruh siswa SDN 7 Karawaci, Kota  Tangerang bertekad meningkatkan peringkatnya hingga tingkat Propinsi Banten.

Upaya untuk mewujudkan cita -citanya itu dilakukan dengan kerjasama melaksanakan program kebersihan dan penghijauan yang telah disusun.

” Setiap hari Sabtu diadakan kerja bakti dan juga membuat dan merawat kebun ya ditanami pohonan  bermanfaat sebagai apotek hidup, ” kata Yuliana, Ketua Komite SDN 7 Karawaci.

Semangat dan ajakan dari Komite Sekolah  itu mendapat sambutan baik dari seluruh orang tua siswa.

Itu terlihat dari banyaknya orang tua yang selalu mengikuti kerja bakti  sejak kepengurusan baru di Komite Sekolah itu terbentuk pada awal tahun ajaran baru lalu.

Keikutsertaan orang tua dalam kegiatan itu juga dikatakannya berdampak positif dan menambah pengetahuan karena anak-anak langsung mempraktekkan.

“Anak-anak lebih mengerti tentang kebersihan dan penghijauan,” ujarnya lagi.

Sementara itu pihak sekolah juga mengapresiasi peran serta Komite Sekolah itu untuk bersama – sama meraih prestasi yang lebih tinggi meraih prestasi dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang berbudaya lingkungan.

“Memang kami sedang berupaya untuk meraih prestasi sebagai Sekolah Adiwiyata di tingkat Propinsi Banten dan ini mendapat dukungan serta bantuan nyata dari orang tua murid yang dikoordinir oleh Komite Sekolah ,” jelas Lusiana, koordinator Adiwiyata di sekolah yang pernah meraih prestasi pemanfaatan limbah plastik tingkat Kota Tangerang pada tahun ajaran 2017 – 2018 itu.

Namum ditegaskannya juga, upaya meraih prestasi tingkat Propinsi Banten itu bukanlah menjadi tujuan utama dari kerjasama itu, karena tujuan terpentingnya adalah membentuk siswa disitu menjadi generasi penerus budaya dan pola pikir yang baik terhadap lingkungan. (Adr)