Home Berita Paslon 01 Awali Kampanye Terbuka Putaran Pertama di Banten

Paslon 01 Awali Kampanye Terbuka Putaran Pertama di Banten

0

Kampanye terbuka putaran pertama, Pasang Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu Joko Widodo – Mar’uf Amin pilih kampanye di Provinsi Banten.

Menurut Erick Thohir, Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi Dodo – Mar’uf Amin dipilihnya Provinsi Banten untuk kampanye terbuka Pemilihan Presiden (Pilpres) putaran pertama bukan tanpa alasan, dikarenakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu tersebut asli orang Banten.

“Dan ini adalah salah satu komitmen kami kepada Banten. Selain itu Banten juga selama ini luar biasa pembangunannya dan ini adalah kota terdekat dari Jakarta jadi perlu disapa,” ujar Erick kepada wartawan, Minggu (24/03/2019).

Erick mengatakan, bukan hanya Banten saja yang akan disapa, dengan cara bertahap seluruh Provinsi yang ada juga akan disapa oleh TKN dan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang ikut terjun langsung ke titik daerah tersebut.

“Sesuai hasil rapat pleno nanti setiap titik yang ada di daerah akan disapa 5 hingga 7 kali, dan nanti seluruh Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) termasuk Menteri – Menteri akan cuti untuk mengkampanyekan capres dan cawapres nomor urut satu,” katanya.

Erick menjelaskan, dipilihnya Provinsi Banten bukan karena untuk mengejar ketertinggalan suara. Yang mana diketahui pada Pilpres tahun 2014 silam, suara Jokowi tertinggal jauh di Banten.

“Saya rasa tidak, Banten juga sudah mulai bagus, Banten juga sudah meningkat. Dan Insya Allah masyarakat juga tau siapa yang punya pengalaman dan sudah terbukti hasil kerjanya. Apalagi dengan tiga kartu baru, yaitu kartu pra kerja, kartu Indonesia pintar kuliah, dan kartu sembako menjadi suatu hal yang positif,” terangnya.

Erick menambahkan, semua daerah di Indonesia sangat penting untuk disapa dan juga untuk dimintai keluhannya.

Selain itu, kata Erick programnya untuk menyapa seluruh daerah di Indonesia juga sudah selaras dengan filosofi Capres Jokowi yang mana fokusnya untuk seluruh Indonesia, tidak per daerah.

“Karena pembangunan Indonesia itu adalah Indonesia sentris, bukan provinsi atau kota yang sentris,” tukasnya

Sekedar informasi, sebelum mengikuti kampanye Paslon nomor urut satu yang dipusatkan di alun – alun Cicere, Serang, Banten. Ketua TKN Joko Widodo – Ma’aruf Amin, Erick Thohir terlebih dahulu menghadiri acara kampanye Akbar yang dibuat oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tangerang di alun alun Ahmad Yani, Sukarasa, Kota Tangerang.

Pantauan di lokasi ribuan simpatisan, para Calon Legislatif (Caleg), beberapa Artis Ibukota dan masyarakat yang memilih Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu memadati lokasi untuk mengikuti proses kampanye terbuka putaran pertama dan juga launching joget kosong satu sampai tiga. (ris)