Home Agenda Catat! Layanan SIM Keliling Kembali Hadir di Bandara Soetta

Catat! Layanan SIM Keliling Kembali Hadir di Bandara Soetta

0

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno – Hatta kembali menghadirkan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Layanan ini akan hadir selama 2 hari.

Pelayanan khusus perpanjangan masa berlaku SIM ini akan hadir di Stasiun KA Bandara Soetta pada hari Rabu dan Kamis (26-27 Juni 2019).

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan melalui Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Riyanto mengatakan, layanan SIM keliling tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang melakukan perpanjang masa berlaku SIM.

“Pelayanan ini khusus untuk memperpanjang masa berlaku SIM A dan SIM C saja. Tidak untuk pembuatan SIM baru,” kata Ipda Riyanto kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (24/6/2019).

Riyanto menjelaskan, pelayanan SIM ini dibuka
pukul 08.00 – 13.00 WIB setiap harinya. Kuota pendaftar pun tidak dibatasi.

“Pendaftar tidak dibatasi. Yang penting SIM A atau SIM C yang akan diperpanjang masih berlaku,” ujar Riyanto.

Adapun syarat untuk memperpanjang masa berlaku SIM di Bandara Soetta antara lain, Fotokopi e-KTP 2 lembar beserta aslinya dan menyerahkan SIM asli yang akan habis masa berlakunya.

Sementara, biaya untuk memperpanjang masa berlaku SIM A adalah sebesar Rp 80 ribu dan untuk SIM C Rp 75 ribu.

Layanan Perpanjangan SKCK di Terminal 3

Selain menghadirkan layanan SIM Keliling, Polresta Bandara Soetta juga menghadirkan layanan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Layanan ini hadir selama 2 hari, Rabu dan Kamis (26-27 Juni 2019) di Halal Park, Terminal 3 Bandara Soetta.

“Perpanjangan SKCK ini hanya untuk keperluan pass bandara saja,” ujar Riyanto.

Adapun syarat untuk perpanjangan SKCK ini antara lain, Surat pengantar asli dari perusahaan, foto copy KTP (Jadetabek), foto copy Kartu Keluarga, foto copy akte lahir/ijazah, SKCK lama serta Pas foto 4×6 (latar belakang merah) 4 lembar. (Rmt)