Home Berita Turap Pemakaman di Serpong Longsor

Turap Pemakaman di Serpong Longsor

0

Turap Tempat Pemakaman Umum (TPU), di RT 03/03, Kelurahan Serpong, tepatnya di belakang Kantor Satpas SIM Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) longsor.

Yohanes, salah seorang warga menjelaskan, longsornya turap tersebut merupakan kejadian kedua kalinya. “Kejadian yang pertama tahun lalu, tapi sudah dibenahi, ini kejadian yang kedua,” jelasnya saat diwawancara.

Ia mengatakan, jebolnya turap yang kedua ini, pihaknya sudah melaporkan kepada RT, RW dan Kelurahan setempat. Namun sampai sekarang masih belum ada tindakan dari pemerintah.

“Sudah dilaporkan, tanggapan mereka sudah dilaporkan juga, tapi saya tidak tau dilaporkan kemana, sampai sekarang belum ada tindakan,” jelasnya.

Saat disinggung terkait kerugian yang dialami warga, ia menengarai untuk dana perbaikan rumah yang terkena longsor menghabiskan uang kisaran 20 jutaan rupiah.

“Kita belum ngitung kerugian ya. Kalau untuk perbaikan (rumah) perlu 20 juta, seperti kejadian tahun lalu, tapi pakai uang sendiri, karena nggak akan ada konpensasi juga dari pemerintah. Yang pertama kali, itu bangunan kontrakan yang ujung hancur semua, nggak ada konpensasi, sanyo rusak semua. Korban nggak ada cuma korban biaya aja,” tutupnya.

Saat dikonfirmasi kepada Kasi Pemakaman pada Disperkimta Tangsel, Nasmudin mengatakan, dirinya sudah mengetahui sejak lama dan sudah dilaporkan kejadian tersebut hanya saja belum diatasi.

“Itu sudah lama saya laporkan bang.
Cuma belum diatasi lagi mengingat ini longsor yang ketiga kali. Nanti saya tetap buat laporan lagi ke pimpinan bahwa longsor yang dulu belum diperbaiki,” jelas Nasmudin saat dihubungi melalui pesan via aplikasi whatsappnya. (Ban)